The Nomad..the intro..

Ga pernah kebayang sebelumnya kalo aku bakalan ngejalanin sesuatu yang namanya “ga pernah netep di suatu tempat”. Blah..waktu aku mbrojol ke dunia, bapakku yang tercinta udah punya omah dewe (bukan nyombong..maklum transmigran di Pontianak, waktu itu tanah murah banget ;p). Jadi boleh dikata dari kecil aku dah mengenal yang namanya rumah sendiri tanpa ancaman penggusuran de el el.. Saking (waktu itu kayanya) ga mungkin pindah rumah, aku sampe pernah ngomong ke ibuku..”Bu..mbok kita pindah rumah..kaya Mas Iwan tu lhoo..”. Lha ibu terus mbales..”ealah..lha wong udah punya rumah gitu lho..mosok masih mau pindah-pindah..repot Leee..”.

Dari percakapan di atas, hilanglah sudah segala bayangan untuk merasakan repotnya pindah rumah dari pikiranku..sampe..saat itu datang (cieee). Saat itu adalah ketika Bapak memutuskan untuk mengambil kuliah lagi di Jogja (what a lovely city..). Keputusan yang diambil Bapak Ibu waktu itu adalah seluruh anggota keluarga tanpa kecuali harus ikut ke Jogja. DUEERRRRR…akhirnyaa!!!! Ngerasain juga yang namanya pindah rumah..ga tanggung-tanggung, langsung nyeberang pulau!! Baru lulus SD tuh…

Singkat cerita mulai saat itulah aku ngerasain yang namanya kehidupan nomaden..pindah mulu sampe capek. Waktu Bapak kelar studi, aku ditinggal di kontrakan. Abis kontrak, pindah lagi.. pindah..pindah..pindah..sampe lulus kuliah n akhirnya cabut ke Jakarta, untuk kemudian (direncanakan) untuk dibuang lagi ke negeri-negeri sahabat. Nah, dari rekam jejak kehidupan dulu dan “ramalan” masa depan, kayanya kehidupan pengembara bakal aku rasain sampe ga tau kapan (rasain lu!!salah ndiri waktu kecil minta pindah2 rumah..hehehe). Yah..semoga ada hikmah di balik semua..hehehe.

Tapi yang namanya rumah..ga perlu ada fisiknya..menurutku lhoo. Tetep ada tempat buat pulang..keluarga..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: