Suasana sebelum mudik..

Jumat, 20 Oktober 2006. Hari ini diprediksi oleh pihak berwenang sebagai awal puncak arus mudik 2006.

Di kantor, ibu-ibu pada bawa anaknya. Alasannya..”iya nih, pembantu dah pada mudik, jadi tak bawa aja anakku”.

Di jalan, suasana pagi hari di Pos Pengumben yang biasanya macet mulai dari keluar rumah, tadi pagi lancar jaya. Cuma di bilangan Cempaka Putih ngarah ke Senen yang masih rada padat. Pikiran aku..ni orang-orang koq belom juga mudik seeeh.

Oiya..tadi pagi aku ngasih THR ke joki 3 in 1 langganan. Tapi, ternyata perjalanan tadi pagi “penuh perjuangan”. Si Syarif (nama jokinya) biasa nongkrong di halte bis seberang PS (deket Senayan City) jam 7 pagi. Lha tadi koq dianya rada kesiangan, padahal niat kita mo kasih THR buat biaya dia mudik (& nyari kerjaan di kampungnya biar ga jadi joki lagi). Setelah muter2 dan memutuskan untuk lewat pejompongan..eh..di deket hotel mulia aku ngeliat si joki ini lagi jalan dengan tampang menyesal. Dasar rezeki si Syarif..aku klakson aja dia..n masuk deh THR ke kantong dia.

Alasan pilih si Syarif sebagai joki langganan:

  1. Orangnya sopan abis
  2. Rapi
  3. Kalo di mobil pake boso kromo
  4. Ga protes dikasih berapa pun
  5. Kasian..hehehe

Trus ntar sore rencananya mo mudik..naik mobil sodara lewat jalur selatan. Tapi aku mampir Cibitung jemput mbak Nita n ke Bandung nyimpen mobil (wong yang punya mobil cewekku..hehe) plus mulangin yang punya..sodara jemput besok (Sabtu, 21 Okt 06). Belum kebayang nih kondisi jalur selatan. Tadi pagi si Om menggoda ‘iman’, nyuruh lewat pantura aja. Tapi emoh ah..tetep pingin lewat jalur selatan.

Jadi, ntar sore pastinya bakal mudik deh..1 ransel isi laptop, 1 tas kerja, 1 Koper polo2an, 1 Gitar Cort Akustik, 1 dus isi Pocari Sweat n Mi-Zone buat jaga2 kalo dehidrasi selama nyupir. Mudah2an tetep kuat puasa selama di jalan..

Ayo kita mudik..

One comment

  1. […] Oktober 9th, 2007 in Daily life.. Tak terasa setelah aku menulis ini, telah tiba saatnya aku kembali mudik. Sekarang ga pake macet2an di Pantura ato Jalur […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: