Jl. Kaliurang KM17, Pakemsari, Pakembinangun, Pakem, Sleman, DIY

Rumahku terletak di kaki Gunung Merapi yang lumayan terkenal dengan wedhus gembel dan lahar dinginnya itu, dan terletak sekitar 17 km dari Kota Jogja. Udaranya sejuk dengan suhu rata-rata 20-25 derajat Celcius, dan kalo lagi dingin bisa mencapai 15 derajat Celcius, biasanya pada pertengahan tahun.

Kebetulan rumahku ini dibilang nDeso ya nggak, tapi kalo dibilang kota ya jauh banget. Terletak dekat sekali dengan pusat pemerintahan Kecamatan Pakem, posisi tempat tinggalku sekeluarga (maksudnya Bapak Ibu Sodara-Sodara) sangat sangat strategis. Ada masjid, rumah sakit (sampe dua malah..gede2 lhoooo), pusat pendidikan, tempat makan (ini apalagi..yang pernah mendengar Morolejar, Boyong Kalegan dsb pasti tau) mengelilingi tempatku. Sawah dan kebon salak mendominasi vegetasi sekitar, dengan tumbuhan tropis yang rindang dan hawa yang sejuk.

Kalo kita ke jalan raya (jaraknya sekitar 250 meter dari rumahku yang terletak di gang), pemandangan ini bisa terlihat jika kita tengok ke arah selatan. Jika ke utara, tak pelak, Merapi dengan gagahnya menunggu untuk dikunjungi.

pakem

Enaknya di rumah yang sekarang (ya..selama lebih 11 tahun tinggal di Jogja dah pindah kontrakan sampe 4 kali) dan permanen ini, aku jadi lebih betah kalo mudik. Blas ga kemana-mana..libur total=stay at home🙂

3 komentar

  1. Mas Wawan · · Balas

    Aku cinta Pakem….. kalau rumahku di Dusun Paraksari.
    Di Pakem aku suka main ke pasar melihat Ki Simbar Maut jualan benda magisnya (ternyata cuma thothok salak).

    Ada tongseng lesat di Mbalangan.
    Hmm Pakem bagiku adalah surga.

  2. aku pernah kerumah teman di dukuh beji harjo binangun tapi sekarang dah lupa posisinya, kayaknya masuknya lewat depan warung peyek jl. kali uarang, karena sudah 10 tahunan saya gak kesana ,kali urang memang asri dan sangat indah pemandangannaya, salam kenal

    1. salam kenal dan makasih udah mampir🙂

      memang daerah jakal atas paling enak dibanding daerah lain di jogja..sayang sekarang makin ga hijau..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: