The Illusionist..

the illusionist

The Illusionist..sebuah judul film yang mengingatkan kita pada pesulap kenamaan, David Copperfield. Film yang bersetting di Vienna, mungkin abad 17an, ini menceritakan tentang seorang ilusionis bernama Eisenheim alias Eduard Abramovitch (diperankan Edward Norton) yang menjalin pertemanan sejak masih remaja dengan seorang putri bangsawan bernama Sophie atau Dutchess von Thiessen–> maaf kalo salah tulis (diperankan Jessica Biel), yang berkembang menjadi cinta. Sayangnya, hubungan mereka tidak berlanjut karena tidak direstui pihak keluarga von Thiessen, dan akhirnya Eduard meninggalkan tanah kelahirannya untuk berkelana

Kisah perkenalan Eduard dengan dunia ilusi atau sulap sendiri berawal dari pertemuannya dengan seseorang di bawah sebuah pohon besar di tengah-tengah padang rumput (atau mungkin sawah?). Orang itu menunjukkan beberapa keajaiban sulap dan pada akhirnya menghilang bersama dengan menghilangnya pohon tempatnya bernaung. Mulai saat itu Eduard memiliki ketertarikan dengan dunia sulap yang membuatnya berbeda dengan remaja-remaja lainnya. Kemampuannya jugalah yang membuat Sophie tertarik dengannya.

Selang 15 tahun kemudian, Eduard kembali ke Vienna sebagai Eisenheim, pesulap kondang dengan reputasi mencorong yang mempertunjukkan atraksi yang tidak pernah disaksikan sebelumnya oleh masyarakat di Vienna. Saat itu tidak ada orang yang mengenalinya sebagai Eduard si anak tukang kayu. Cerita berlanjut dengan pertemuannya dengan Sophie, Uhl si Kepala Polisi dan Sang Pangeran, Leopold, serta tragedi yang terjadi. Kejadian berikutnya sangat menarik untuk disaksikan..tonton sendiri ya..huehehehe.

Secara umum film ini bagus. Sedikit kelemahan pada chemistry antara Sophie dan Eisenheim yang kurang terlihat dan jalan cerita yang cenderung datar. Tapi hal ini tidak mengurangi nilai tontonan ini secara keseluruhan..dengan arti lain, film ini sangat layak tonton bagi orang yang menyukai cerita yang sederhana namun unpredictable.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: