Tips Irit Makan Sushi..

Bagi yang suka sushi, khususnya yang suka nongkrong di Sushi Tei, bukan di resto sushi lainnya, berikut adalah sedikit cara untuk tetap bisa makan di sana pada akhir bulan.

  • Tentukan budget makan. Kenapa? Karena aku sendiri sering mengalami apa yang dinamakan rakus lapar mata. Sehingga penentuan anggaran sangat penting di sini. Misal, bulatkan tekad bahwa anda hanya makan dengan anggaran Rp50.000 per orang.
  • Pilih menu dengan jenis piring putih, biru, dan maksimal pink. Nah, dari jenis piring tersebut kita bisa memaksimalkan pemilihan pada piring putih dan biru.
  • Jangan gengsi makan dari piring-piring kecil..hanya orang yang irasional yang makan set menu yang muahalnya minta ampun.
  • Kembali ke menu..kalo aku lebih suka menu per orang sbb:
    • corn (nasi+jagung) Rp5,5k
    • salmon sushi/nigiri Rp8,5k
    • salmon maki Rp8,5k
    • ocha panas/dingin (free,refillable)
    • Total: Rp22k + tax.

Kalo mau menu Rp50k per orang lebih heboh lagi. Bisa pesen dua kali lipat dari yang di atas..silakan pilih sendiri menunya, tapi ingat!! Hanya piring putih dan biru..yang pink maksimal satu aja deh🙂. Contoh, a ku pernah makan berdua habisnya cuma Rp87k dengan 9 piring tertumpuk di meja. Hmm..9 piring? BETUL!! Dengan rincian 2 piring putih, 6 piring biru dan 1 pink. Kenyang?? JELAS!!!

Demikian. Tips ini sebenernya terinspirasi dari Adit Botak/Kermit (yang ngerasa teman sekantor gw pasti tauk). Thanks to Adit!!

3 komentar

  1. uhue..teyimakasi yap tipsnya.. bis kalo liat sushi tei dari luarnya aja udah serem (penampilan mencerminkan harga =D).. eh.. ternyata bisa hemat juga..hehehehe..TQ

  2. update ya mbak/mas🙂

    Sushi Tei sekarang rata-rata naik Rp500, trus menu corn-nya dihilangkan, adanya kani-corn yang harganya Rp9K. Curang juga si resto ini, ga ngebolehin orang ‘biasa’ makan puas di situ..hehehe
    Thx dah mampir🙂

  3. hmmmm,,kebetulan q mank gy pgn mkn sushi,,n sdg cri tmp makan sushi yg mrah gt.
    cz kt tmn2 makan sushi tu plg mhal..

    mank menu di sushi tei tu plg mrah pa?hrgny brpa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: