Soto Kudus “KEMBANG JOYO” Jl. Sabang

Saat makan malam sepulang kerja, kalo menurut hemat saya merupakan rutinitas (kalo bisa dibilang rutin) yang kurang menyenangkan. Mengapa? Karena terbayang kebosanan menyantap makanan yang itu-itu aja, atau mendapati variasi makanan tapi mahal harganya, atau higienitas warung makan yang kurang memadai.

Setelah sekian lama menyantap hidangan bakaran, gorengan dan sejenisnya yang nggak sehat, kadang aku beralih ke makanan yang sehat..sangat sehat. Tapi kadang memerlukan pengorbanan mengingat harga yang tidak murah. Hal ini bisa dimaklumi jika kita melihat jenis hidangan dan tempat dimana warung/resto itu berada.

Nah, terkait masalah harga,berhubung sedang tanggal tua, tadi malem aku koq inget kalo dulu pernah makan di sebuah warung soto pada saat buka puasa ramadhan taun kemaren. Warungnya bersih, dengan harga yang termasuk murah untuk ukuran Jakarta, dan yang terpenting…rasanya tidak mengecewakan.

Ya, warung Soto Kudus “KEMBANG JOYO” yang terletak di Jl. H. Agus Salim No. 30 (Sabang) ini menjadi salah satu destinasi pilihan untuk urusan perut. Warung ini menyediakan menu yang akrab dengan telinga apalagi perut..antara lain Soto Kudus (pisah atau campur nasi), otak sapi goreng, sate rempelo ati, sate telor puyuh, perkedel, kerupuk ikan&udang, plus emping. Minumnya standarlah, ga ada yang istimewa. Soto kudus di warung ini rasanya uenak tenan. Dengan taburan kecambah yang banyak, dicampur suwiran ayam dan bawang goreng, berpadu menjadi satu di dalam kuah yang harum…hmmmm…sayang ga sempet ambil fotonya..hehehe.

Bagi yang suka asin-asin, mungkin soto di sini agak kurang asin. Tapi gak masalah, karena toh bisa ditambahin garam. Sebaiknya pesen soto campur aja, karena porsinya pas..jadi ga terlalu memenuhi perut. Kalo belum puas, tambah aja sotonya doang, ga usah make nasi..dijamin kenyangnya pas banget.

Untuk urusan harga, lha ini yang menjadi pertimbangan..harganya sangat bersahabat dengan tanggal tua. Seporsi soto kudus campur dihargai Rp7K..tapi inget, soto kudus lhoo..porsinya bukan mangok gede kaya bakso. Cukup mangkok imut aja, tapi cukup mengenyangkan. Kalo kita mau sotonya thok..tanpa nasi..harganya sama dengan yang campur, dengan bonus suwiran ayam dan taogenya lebih banyak. Nasi putihnya sendiri dihargai Rp2K. Rata-rata menu tambahan seperti yang udah disebut di atas tadi hanya dihargai Rp2K-Rp3K. Murah kan??

Oiya..warung ini juga menerima pesanan, dengan menghubungi “hotline” di 0815-1131-3020. Silaken dicoba..

Ps.

Makan kenyang ber-2, soto campur 2 porsi, soto doang 1 porsi, krupuk ikan 1 bungkus, es teh manis 1, teh botol 1, menghabiskan anggaran Rp28,5K.

4 komentar

  1. LASKAR TAMACINNA · · Balas

    Enak!

  2. LASKAR TAMACINNA · · Balas

    Tes

    1. emang enak🙂 Udah nyobain?

  3. Pusifer Woods · · Balas

    Enak banget dan sempat menjadi menu wajib tiap sabtu pagi, berdua ama sepupu dari jaman masiy bujangan sampai sekarang punya anak… soto kudus ayam kampung cocok banget buat yang gak makan ayam negeri kaya saya……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: