Bener-bener tanggal tua..

Tadi malem..aku beli makan di Jl. Sabang buat dibawa pulang..

Kwetiau goreng & nasi gila menjadi pilihan..

Menunggu ditemani sebotol teh botol (lho?)..

Akhirnya si mbak penjual mengantarkan pesanan kita (aku bareng cewekku)..dan setelah membayar Rp20K..akhirnya..

…..    ……    …..

…..    ……    …..

Lha..iki opo?? Kejadian yang seharusnya terjadi…tidak terjadi..

Tidak ada pisuhan..sumpah serapah..atau sebutan kebon binatang yang keluar dari mulut..yang ada hanyalah penyesalan..dongkol..deg-degan..plus ndengerin bojoku ngomel-ngomel di jok sebelah.

Tenang Be..tenang..perlahan-lahan aku coba start kembali..djooeddjjoooedddjjoeeed..begitu kira-kira bunyi dinamo starter yang kehabisan arus listrik. Mu**uk tenan!!  Kembali kucoba dengan ucapan basmallah..TETEP GA GELEM-i!! Iki mesti akine sing tekor..akhirnya terjadilah ketakutan itu..

Akhirnya dengan sok tenang aku telpon Boncu dan Mas Ryan..temen sak kantor..sapa tau punya kabel jumper untuk aki. Jawaban dari mereka persis dengan dugaanku..GA PUNYAe Be…

Pasrah..akhirnya kucoba lagi ngidupin mobil..dengan basmallah yang lebih khusyu’..Bismillah..jreeng!!!! HIDUP..HOREEE..HIDUP!!! Alhamdulillah..akhirnya si item ga mogok lagi. Bojoku senang..hatiku riang. Tapi jauh di lubuk hati terdalam..perih..karena besok (hari ini, 31/1) kudu ganti aki. Tanggal tua gini..ngebuang duit Rp400K hanya untuk aki?? DAMN!!

Akhirnya tadi pagi aku ijin ke kantor..”Pak (Boni..hehehe), aku ijinke yo..arep ngganti aki sik nang bengkel”..

Jam 8 aku telpon ke Honda Permata Hijau (paling deket rumah..pelayanannya ramah rajin menjamah dan cepat. “Oh..akinya ada Pak..silakan aja datang ke bengkel kami..harganya sekitar Rp380K ya..plus ongkos jadi Rp400an-K”, begitu kata suara bapak-bapak di ujung telepon. Dengan cepat aku beresin semua..kan sekalian ngantor..berangkat ke bengkel. Beruntung pagi ini mesin mau distart..kalo nggak??@%@####@#*(Q*@#$&

Kurang lebih 10 menit aku dah nyampe bengkel..dicek sedikit, basa-basi dengan petugas penerimaan servis, langsung deh diputuskan ganti aki. Sambil menunggu, ngerjain kerjaan kantor di laptop, ga kerasa..udah selesai. Total hanya setengah jam untuk kerjaan kaya gini (udah termasuk birokrasi dan tetek bengek lainnya). Jrengg..mesin dengan ringannya hidup. Segera kutancap sang turangga..menuju kantor (sambil mampir ke Carefour beli titipannya ceweku.huehehehe). Akhirnya..akhir Januari benar-benar berat bagiku..beberapa lembar gobanan yang disiapkan buat wiken-an terbang..kuharap pengorbanan ini tidak sia-sia *halah*…

One comment

  1. ya uluh… sampe segitunya. dua tahun atuh Be…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: