Nagabonar Jadi 2

Sebuah film yang memiliki nilai-nilai yang pantas untuk dipelajari oleh kita-kita yang (ngerasa) masih muda. Film ini bercerita tentang hubungan antara ayah-anak, Naga Bonar (Deddy Mizwar) dan Bonaga (Tora Sudiro) yang berasal dari Sumatera Utara.

Latar belakang kedua insan ini sangatlah berbeda. Naga Bonar yang sangat patriotis dengan gaya khas Bataknya, dan Bonaga yang mengecap kehidupan metropolis. Bonaga mengelola bisnis bersama tiga orang temannya, Pomo, Roni (Ato Rony?Roniie?whatever..) dan Zaki, dan dapat dikatakan sukses. Nah, pada saat yang sama, Bonaga juga memiliki perkebunan kelapa sawit yang terletak di tempat leluhurnya nun di Sumatera Utara. Di situ juga terletak makam nenek, emak dan pamannya. Naga Bonar sangat mencintai para almarhum ini, dan bahkan untuk meninggalkan makam-makam ini pun si Naga Bonar merasa enggan.

Alhasil, ketika Bonaga harus mengatakan pada ayahnya perihal investor asing yang hendak kerjasama dengan perusahaannya membuat resort wisata di lokasi perkebunan sekaligus pemakaman keluarga, yang timbul kemudian adalah konflik di antara ayah dan anak. Penyelesaian konflik ini dibumbui dengan hadirnya Monica (Wulan Guritno) sebagai penengah Naga Bonar dan Bonaga yang memiliki kemiripan sifat..juga si supir Bajaj, Umar (Lukman Sardi) yang mampu meluluhkan sikap keras Jenderal Naga Bonar dalam menyikapi kehidupan.

Film ini sarat dengan pesan-pesan sosial, tidak hanya kepada para pimpinan bangsa ini, tapi juga bagi kita dan rakyat kecil lainnya. Selain itu, nilai juang dan patriotisme yang hampir terlupakan turut dimunculkan kembali di film ini, tentu dengan kemasan komedi khas Deddy Mizwar. Selamat Menikmati!!

4 komentar

  1. Lik Abe alias Bert alias si Alis Tebal tur Gandheng Kiwa-Tengen,

    Kowe ki nek nulis post mesti cupu-cupu, ning aku seneng, soale aku iso ngekek2 dhewe ning cubicle-ku, opo meneh pas menghadapi betmen en robin ning betkef-ku [batman and robin in the batcave]. Keep your cupuness up yo, Lik…

    Salam cupu,
    Esti

  2. @ esti

    Lah..justru itu Ti..kan sesue dengan tagline-ku to???huehehehehe. Namanya juga blog alias cring..gitu aja koq repot ;p.

    Btw..tibake sambaltempe ki kowe thoo….tak link deh kalo gitu

  3. nagabonar jadi 2

    pelem yang keren😉

  4. aku sech blum ntn nech film ini scara semuanya,walau br nnt iklannya ja but menurt aku
    film nech keren abizz n luchu abiezzzzzzzz
    truzkan perjuanagn mu NAGA BOBAR………
    macam mana thu…….🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: