Honda Revo..pelipur lara atau pelengkap derita?

Setelah sempat berdarah-darah ketika ‘harga diri’nya ditikam Yamaha, akhirnya Honda mengeluarkan jurus lama tapi baru dengan mengeluarkan Honda Revo pada 20 April 2007. Andalan AHM yang baru ini memang benar-benar berbeda dari sisi desain, namun konsumen tentu bertanya, “apa iya sih ada perubahan di mesinnya??”

Ternyata tidak!! Honda dengan percaya diri kembali menggunakan mesin C-100 98cc yang juga digunakan dari jaman nenek moyangnya. Imbuhan knalpot model racing menjadi pemanis ‘jagoan’ kita kali ini..plus dengan iming-iming mesin Honda yang tangguh, bandel tapi tetap irit. Jelaslah, dengan jargon ini tidak merepresentasikan adanya kemajuan dalam hal teknologi mesin dari sepeda motor Honda. Juga ditilik dari kapasitas mesin yang hanya 100cc kurang sedikit, seharusnya Honda memperkuat jajaran bebek ber-cc besarnya, melihat rival yang getol sekali mengembangkan bebek 125cc ke atas. Atau Honda berstrategi lain? Mungkin saja di daerah (luar Jakarta/Pulau Jawa) bebek 100cc masih banyak diminati, sehingga AHM demikian pe-de merilis Revo 100cc, seperti yang diungkapkan di sini.

Bandingkan langkah Honda dengan Yamaha atau Suzuki misalnya, meskipun Suzuki akhir-akhir ini juga hancur lebur. Yamaha dan Suzuki berani meluncurkan model yang bisa dibilang revolusioner, bukan sekedar nama seperti Revo-nya Honda. Revolusioner di sini maksudnya ya terjadi segala perubahan besar baik di bodi, rangka dan yang terpenting, MESIN. Jika Suzuki berani tampil beda dengan Staria F/FU-150, Yamaha dengan Jupiter MX-135..Honda?? Kalangan muda yang menjadi target pasar pabrikan pasti kuciwa dengan langkah ‘berani’ Honda ini. Harapan bahwa Honda (di Indonesia) dapat mewakili dominasinya di MotoGP dengan motor (cub dan sport) yang berteknologi tinggi pupus dihantam Revo. Karakter mesin lawas C-100 yang irit semakin tenggelam dalam kepulan asap motor pesaing. Belum lagi serbuan pabrikan baru seperti Bajaj yang memakan pangsa pasar Mega Pro. Kita semua tau kalo Mega Pro emang top..kalo ga ada pesaing. Tapi kalo kondisinya seperti sekarang? Ada Pulsar, Thunder (biar 125cc tapi juga makan kuenya Mega Pro), ditambah V-Ixion. Menarik sekali untuk mengetahui senjata apalagi yang dikeluarkan Honda jika pasar motor sport-nya juga ikut digerogoti.

Honda mungkin kurang berani untuk tes pasar. Di pameran-pameran otomotif aja Honda seperti kurang berani menampilkan ‘hot item‘ yang mampu menimbulkan sas-sus dari khalayak tentang kehadiran produk barunya. Liat aja V-Ixion. Baru dituangkan dalam konsep pada pertengahan tahun kemaren, langsung dapat respon pasar yang luar biasa. Hanya sayang, price list yang diluncurkan berbeda dengan ancer-ancer yang dihembuskan waktu pameran. Akibatnya..penonton kecewa. Alasan Yamaha mungkin begini, “buat apa jual motor hi-tech dengan harga murah, wong Honda dengan teknologi kuno-nya jual mahal masih banyak yang mau beli”..

Kembali ke Honda. Jadi..apakah Revo ini dapat membodohi menyihir konsumen agar kembali menggunakan produk Honda, yang artinya mengembalikan mahkota kejayaan Honda? Ataukah menjadi pelengkap derita..dalam arti menjadi bahan cercaan dan tertawaan dari konsumen dan pesaing, sementara produknya sendiri tidak sukses di pasaran?? Mari kita lihat langkah Honda selanjutnya…

72 komentar

  1. Heri Setiawan · · Balas

    Masih mendingan VEGA saya yang 105cc 😀
    Bisa diadu tuh kelincahan dan kecepatannya…
    Masalah handling yang digembor2kan, bisa tuh dicoba bandingkan sama Vega/FIZ-R.
    Bagi saya sih handling Vega lebih baik dan lebih enak daripada jupiter-z atopun jupiterMX….

  2. Mas, kalo handling jupiter kalah di suspensi depan. Modal madul ga karuan..trus kayanya kaku banget..padahal sasis secara umum sama dengan vega deh kayanya. Kalo Honda yang pake sasis supra emang handlingnya boleh diadu dengan vega, cua lemah di sok belakang. (jadi nostalgia waktu kuliah dulu..kebut2an dengan vega 2000nya temenku, aku sendiri naik supra 97..hehehe)

  3. Heri Setiawan · · Balas

    sama tuh dgn vega, shock balakangnya gampang rontok…

  4. ganti Ohlins aja bosss :p

  5. honda emang nyesuain sama kondisi, motornya wong bukan dipakai utk balap,dan masayrakat indonesia msh miskin, blum sanggup beli motor yg dikasi tekhnologi baru,kalo udah kaya pasti honda kasi tekhnologi seperti di thai ato malasyia,,,,,kita cari uang dulu bro …biar bisa beli rcv211(motor paling perkasa di planet ini)…setuju bro?????

  6. @ donal

    kalo orang indo masih miskin, kayanya ga bakal banyak beredar tuh motor2 gede yang impor punya. kalo indo masih miskin, kayanya ga banyak tuh orang2 pada ngerengek minta motor dengan teknologi baru. masalah harga memang menjadi isu sensitif bagi orang indo. tapi pabrikan juga bukan orang bego kan? (orientasi duit emang iya). pasti mereka (red: HONDA) juga ketar ketir kalo pangsa pasarnya diambil ama pabrikan lain yang nota bene ga pernah memimpin pasar sebelumnya. Ingat..YAMAHA hanya bisa menyalip penjualan HONDA di Indonesia..di belahan bumi lain? Ga pernah bos donal. Mungkin Bos Donal dibuang Paman Gober ke Timbuktu ya? Jadi malah sampeyan yang ga obyektif

    Dengan dirilisnya Vixion ato Bajaj Pulsar yang katanya (katanya lho) teknologinya baru (bagi orang indo), mereka bisa merebut pangsa pasar HONDA. Gejala HONDA merilis SONIC 125 taun depan bisa merontokkan asumsi Anda tentang penyesuaian kondisi orang miskin. Anda tau diferensiasi produk? orang pemasaran HONDA yang pinter2 pasti akan melakukan itu, ya dengan produk basinya, ya juga dengan produk canggihnya (CBR 150 ato Sonic). Kalo beli RCV211..lha itu orang goblok namanya, motor prototype ga dijual boss..ga masuk itungan dalam pembahasan kita 😀

  7. Saya orang malaysia berketurunan India, boleh berbahasa melayu..sayangnya saya kurang faham dengan bahasa Indonesia, disyorkan saudara buat dalam bahasa melayu(Malaysia) supaya kami di malaysia faham isi kandungan komen saudara..Untuk makluman blod saudara banyak informasi tentang dunia kenderaan bermotor,,teruskan

  8. @ Jeevan

    Pakcik..maaf kalo saya tidak bisa memenuhi keinginan Saudara. Bukan apa-apa, namun lebih karena kemampuan saya berbahasa Melayu yang demikian ‘teruk’ (benar tidak?hahaha) 😀

    Anyway, I hope you can always enjoy this blog, instead of learning Bahasa Indonesia. Ya tak? Salam kenal dari jiran 🙂

  9. klo honda ngeluarin produk hi tech di indon jelas harganya mahal lawong sekarang aja dengan tekno kuno aja mhal. weeeeee, maaf mas,,,,jangan sepelein mesin revo…emang itu bawaan supra fit tapi larinya kenceng bro….punyaku aja sanggup tembus 110 km/jam berboncengan….seandainya AIRBLADE masuk sini…..wah bakalan keok tuh nouvo ma skywave coz airblade bebek matic paling canggih dikelasnya…tul gak??????

  10. Mas Purwo

    Sebenernya kalo sampeyan ngerti, saya tuh termasuk the biggest fan of Honda (motor ya). Kalo dibilang melecehkan, ya gimana…curhat tentang mesin boleh kan? Kalo Revo sampeyan bilang bisa tembus 110 kpj boncengan, apakah di sebelah motor sampeyan ada motor merk lain, atau cuma lone riding aja?

    Poinnya adalah (bicara mesin), mesin itu ga ngelawan jika diadu dengan bebek lain. 97cc versus 110cc? Yang bener aja.. 😀
    Airblade? Mas, masing-masing merk motor pastilah punya teknologi yang seimbang di kelasnya. Sampeyan bilang Airblade paling canggih..buktinya mana mas? Kalo masalah canggih pabrik lain juga bisa bikin, cuma ga mau aja kalo kemahalan 😀

  11. borsalino · · Balas

    mo tanya nech …
    saya mo beli motor honda, mana yg cocok ? Revo atau Supra Fit X ?
    pertimbangan beli Honda
    1. kualitas onderdil terjamin. pake yg jadul hingga sekarang masih matching … otomatis sedikit menghemat biaya perawatan.
    2. mekanik dan bengkel tersebar dimana-mana.

  12. Wah, konsumen rasional neh 🙂 Mantap bos!

    Pilih mana..Revo ato Supra Fit-X?
    Fit X 2007 10,500,000
    Revo Spoke 2007 11,900,000
    Revo CW 2007 12,900,000

    Dari harga, jelas pilih Fit X ya..bedanya lumayan, 1,4 juta. Tapi kalo dari model, Fit X jelas kalah dari Revo. Sekarang tinggal om Borsalino mau pilih apanya. Modelkah? Hargakah?

    Kelebihan Revo dibanding Fit X ada di sektor desain dan ergonomi yang lebih disesuaikan dengan tingkat kemacetan di mana2 (ga hanya Jakarta). Artinya, Revo sedikit lebih lincah dari Fit X..tentunya rasa ini relatif ya dari tiap orang. Kalo mesin sih kurang lebih aja, mungkin beda dikit di gear ratio atau karbu. Saya sendiri kurang tau yang detail kaya gini.

    Tapi dari impresi berkendara saya pilih Revo ya..dengan asumsi build quality dari kedua motor seimbang :). IMHO lho bos 🙂 Mungkin akan saya ulas dalam tulisan tersendiri 🙂

  13. GIMANA SIH MAS CARANYA BIAR REVO JADI CEPAT

  14. 1. Cantolin ke CBR1000RR, ntar bisa cepet
    2. Ato, korek aja om, kan banyak tuh komponen plug and play biar ga banyak ngerubah standar. Kalo ga sayang ya korek abis ala road race (emang mo balapan ya Mas..hehe)
    3. Swap mesin, ganti mesin Ninja kale 😀

  15. hendrik · · Balas

    Wah….pupus deh kepercayaan gue ama honda gara-gara revo ane nyang cw merah indent sperpart ampe sebulan lebih, mesin kasar and gesekannya terasa banget. mendingan yamaha cripton juga deh….he…he…he

  16. @ hendrik

    banyak lho mas yang bilang senada dengan sampeyan. ada apa yah dengan Revo ini? supra 97 ane yang udah bangkotan aja sampe sekarang belom pernah turun mesin..
    menurut sumber (tukang gambar mesin) yang kebetulan kita kenal, AHM emang sempet turun kualitas pada saat pencetakan mesin. entah disengaja atau tidak, cetakan ga presisi dan metalurgi yang ga betul sering mewarnai produk honda periode itu..entah sekarang

  17. salam kenal,
    saya lagi tertarik dengan honda revo, tapi kurang informasi nih. nanya donk, boleh ya.
    1. apa keluhan-keluhan honda revo (terutama cacat produksinya)? [misalnya yamaha jupiter mx, waktu pertama kali keluar ada cacat produksi, tapi sekarang sudah tidak ada]
    2. nih motor konsumsi BBMnya berapa ya? untuk pemakaian dalam kota, sehari-hari. [susah percaya kalo bilang irit, tapi pakenya dalam uji coba yang dilakukan Honda sendiri (honda BeAT 1:70???) / atau lomba irit]
    susah banget cari info yang saya butuhin. saya mo nimbang advantage:disadvantagenya.

  18. mas bs9..salam kenal juga

    saya sebenernya sangat tidak berkompeten menjawab pertanyaan sampeyan. kenapa? karena untuk sehari2 saya sekarang ga pake motor pak..ga punya. pakenya honda yang roda banyak ato mercedes roda 6 😀
    tapi coba dijawab:

    1. keluhan ini jujur saya ga ngerti..mungkin bisa dilihat di forum-forum roda2?
    2. konsumsi BBM (fair) saya kira ga jauh dari supra dan grand..wong basisnya C-100 kan? sekitar 35km/l (tancep terusss) sampe 60km/l (alon2 waton kelakon). jangan percaya yang lomba irit, karena setelan dan cara pengendaraan yang ga standar 😀

    semoga membantu..

  19. thx mas ABe… di forum-forum sedikit informasi tentang Honda Revo… makanya saya kesulitan. saya memang tidak terlalu percaya soal: lomba irit, event yang diadakan oleh manufacturernya sendiri, dan review-review dari tabloid (karena ada kemungkinan mereka dibayar oleh manufacturernya untuk melebih-lebihkan). makanya kalo saya beli motor, saya teliti dulu dari beberapa sumber.
    sekali lagi, thx mas ABe

  20. Yupp..my pleasure boss 🙂

    FYI, sejauh ini temen2ku yang pake motor ini (bener Honda Revo ya Mas, bukan Tiger Revo?) ga ada keluhan serius, yang artinya ga ada cacat bawaan yang cukup signifikan mempengaruhi umur kendaraan. Mungkin bisa sambangi bengkel-bengkel (ini sering saya lakukan) untuk minta opini montir-montir yang notabene sering pegang motor bermasalah..cheers

  21. dismas · · Balas

    Gini mas ABe, mungkin ne pertanyaan konyol. kira-kira berapa cm ya jarak bagian bawah motor revo ke permukaan jalan. soalnya gua kalo pake revo pas tikungan senengnya tak miringin sampai pol. Eh suatu saat pas gua balapan dengan jupiter z malah nggasruk ke aspal.

    bagi para pemakai revo, jangan khawatir kalo motornya kalah cepet dibanding yamaha. Toh mereka, bisanya cuma geber motor di trek lurus. Anak SD aja juga bisa. Tunjukin ke pemakai yamaha walau motor kita cuma 100 cc tapi tetep bisa ngimbangin mereka (nek berani)

  22. @ dismas

    untuk pertanyaan ground clearance. Saya juga ga pernah ngukur mas :D. Yang jelas kalo nikung sampe nggasruk ya tinggal ditinggiin aja footstepnya. Beda mas kalo yang nyangkut bagian mesinnya, kalo itu, yang harus ditinggiin ya motornya 😀

    kalo masalah tikung menikung, sejak jaman supra, honda emang bagus sasisnya, sampe nggasruk juga ga goyang, tinggal suspensi dan ban yang jadi faktor X..dan kayanya itu diteruskan oleh si revo. cuma ya kalo di trek lurus dari dulu honda ga ada nafasnya 😀

  23. Saya penunggang Honda Revo cw th 2007, kekecewaan;

    – Belum selesai service gratis ‘kopling sentrifugal” bermasalah.
    dalam keadaan stsioner digas ke RPM tinggi lalu ke RPM rendah ada
    suara “kletek kletek” pada bak mesin sebelah kanan.
    – Saya komplain ke ahass,diperbaiki dgn alasan setelan kopling
    sentrifugal gak pas sehingga menimbulkan bunyi.
    – Setelah perbaikan, suara kletek hilang saat mesin dingin,dan terdengar
    lg saat mesin panas.
    – Saya kembali ke ahass saat service,krn mesin sudah dingin jadi tdk
    terdengar,dan oleh mekanik suruh balik lg jika suara kletek terdengar
    lg.
    – Sekarang motor jd bergetar,dan saya kecewa dengan pelayanan
    honda.
    – sepertinya handling honda Revo jg berbeda dgn honda bebek
    terdahulu. Menurut saya ada kekurangan pada suspensi depan tdk
    disesuaikan dgn bobot motor yg diperingan,walhasil sy hampir celaka
    pada saat akan melibas tikungan yg sedikit bumpi. Roda depan
    kehilangan traksi. Tidak seperti honda grand milik sy terdahulu,yg
    membuat saya percaya diri melibas tikungan2 kawasan batu jawa
    timur.
    – Semoga keluha sekaligus kekecewaan saya bs diketahui oleh PT
    AHM,dan bisa jd masukan untuk masyrakat pecinta honda.

  24. @ tomi

    Info yang sangat-sangat-sangat berguna!!! Kejadian kaya gini pernah juga kita denger, dan comment ini salah satu konfirmasinya.

    Masalah suspensi, sebenernya Honda cukup bagus, terutama untuk yang depan. Kalo belakang, mulai mending setelah generasi Supra keluar..masalahnya, suspensi standar walaupun nyaman tapi cepet jebol. Penyakit suspensi depan untuk Honda generasi lama suka ada bunyi “tek” kalo kita ngerem atau suspensi lagi kerja keras mengkompresi tekanan.

    Kalo ternyata di Revo suspensinya letoy, wah, bisa-bisa Honda ga cuma kalah di trek lurus, tapi juga di tikungan.

  25. beli revo gres mei 2007. 6 bulan kemudian, ada oli netes di dasar blok di atas batang prosneleng. jengkel, motor baru udah gitu, bulan agustus lalu tak jual. cuma laku 9,5 jt. padahal km baru sekitar 5800 (jarang kepake). modar rak kowe.

  26. bung abe… klo mo bli matic mending mio ato beat..?? soal na mio kan boros bgt tuh.. klo yg new mio boros ap gag..?? emang beat bener irit…??

    kk wa bru 1bln pk mio, batok depan na dah bunyi bergetar aja..

    klo sky wave gimana, lebih bgs ?? irit gag ??
    nah klo mslh mesin dri ketiga itu bagusan mna ??
    terus bawaannya jg ??

    kawasaki athlet menurut u gimana ??
    honda blade jg ??
    secara kedua motor itu kan bru2 ja keluar, tp gag terlalu mhl….

    sorry nih klo pertanyaannya banyak (=^o^=)/ abis klo liat tersti diatas ky’y obyektif amat.. tlng di blz bro… thx !!

  27. Heehhhh..ga boleh bolak balik nama orang 😀

    Pertanyaan sampeyan sama persis dengan saya..Mio ato BeAT? Kalo aku pribadi lebih seneng dengan BeAT, karena menurutku modelnya lebih apik.

    Skywave ga aku saranin, kalo sampeyan ngejar irit. Kecuali kalo kelas bebek, irit yang 125 daripada 110 karena torsi gede. Lha kalo make matic, ya pasti boros. Dari ketiganya, mesin Mio pasti dah teruji, lain dengan built qualitynya. BeAT sampeyan tinggal ngerasain Vario dengan bodi diperkecil, pasti lebih asoy.

    Athlete jelek banget..model mesin masih tidur, paling konvensional dibanding CS-1 ato Satria FU 150. Honda Blade kan belon ada..emang dah keluar yah??hehehe

  28. sankyu.. sankyu.. 4 info na..

    honda blade dah keluar tuh, nih aj brosur cicilannya ada dkmr aku.. ^^’
    makanya tak tanya sekalian blade itu bagus ap gak..
    bentuknya jg rada aneh sih.. ^^

    mending blade ato beAT yah ??

    klo shogun sp sama blade mending mna ??

    satu lg pertanyaan diatas blm ke jawab, mio new itu irit ap gak ??
    klo di bandingkan dgn beAT iritan mna ??

    eh tu 2 pertanyaan tambahan ya.. ^^’
    jawab semuanya ya.. ^^
    thx..!!

  29. Oooh, Honda Blade yang kemaren ga jadi di-launch itu ya?
    Itu sih katanya mesinnya bener-bener baru..untuk bebek. Tapi basis mesinnya kayanya sama dengan BeAT dan Vario

    Kalo mending mana Blade ama BeAT, ya..cari bebek ato skuter? Beda segmen, beda kegunaan..
    Blade emang bebek baru, tapi liat suspensi belakangnya..dual shock!!! Yah, bebek keren kalo belum monosok koq kayanya gimana gitu.

    Shogun SP ga sekelas ama Blade, lebih pantes disandingin dengan Supra 125. Kan kalo Suzuki yang 110 adanya New Smash..iya kan? Kalo dari tes temen2 tabloid, untuk motor injeksi, Honda masih lebih responsif dari Suzuki. Ingat juga, kalo Supra X 125 PGM-FI diklaim sebagai motor paling efisien saat ini.

    New Mio? Itu mah cuma ganti casing doang, mesin sama, jadi ga ada yang bisa diharapkan..hehehe

  30. wah.. wah..

    thx buat info na..

    berguna bgt nih, lg mo bli motor tp bingung motor ap..

    soal na aku jg gatek klo soal motor, apa lg soal mesin2..

    ^^

  31. Utk Revo, dari tampilan sih okay…ga tau klo mesinnya…..//???gw br beli, jd blom bs kasih komentar! utk nyantai aja sih punya motor cc kecil….kl buat ngilangin stres sih, tetep motor 2 tak…….jd beli aja motor yg banyak biar puas cobain semuanya….

  32. wah..kalo punya duit kaya sampeyan sih enak. kalo kaya ai…wadooh..bisa puasa senen kemis mas 😀

  33. kalo punya duit gitu loh maksudte…..ini aja lg puasa mas, biar bs bayar warnet……hehehehehe

  34. kekekeke..kena juga dikau :D. tapi enakan pake bebek ato skuter matik yah kalo buat di komplek doang? ga punya motor neh..mosok mau beli bakso di depan komplek aja harus pake mobil..hehehe

  35. mas…kok kayaknya revo, bodinya kurang mantep ya??goyang2 gtu kl d jalan by pass misalnya, gak mantep!! trus kl aku mo ganti pelek, ukuran brapa ya??blakang brapa dpan brp??tolong mas….tengtengkkkiiiuuuu

  36. bodynya ato suspensinya boss??
    Kalo body pasti bunyi kletek-kletek..kalo suspensi ya goyang dombret doang ga pake bunyi. Revo emang katanya terima banyak komplain, terutama masalah suspensi yang letoy..oiya, jangan lupa pelek sampeyan coba di-balance lagi..dikit-dikit ngaruh lo

    kalo pelek aku ga ngerti..dah 4 taun ga pegang motor neh, lupa ukuran-ukurannya..hehe..sorry neh boss ga membantu 😀

  37. Gw pengguna revo,Cuma 1 kekurangannya,”larinya pelan bgt”

  38. ya wajar to mas larinya pelan banget..kan ga punya kaki 😀

  39. brow msng2 motor mang beda tergantung dri manusianya aja yang make ky g mna. gw jg pengguna revo. sejak dri keluaran pertama gw udah beli. semuax baguz, lo pke motor ibaratin lo pacarin cwe lo.di rawat bae2. biae awet.

  40. @ andry

    setuju bro!!!

  41. klo honda revo dibandingkan dengan new jupiter Z. kira2 bagus mana ya?

  42. hadoh2..jadi ksimpulannya honda revo bagus ga c?
    jd bingung ni gw mo beli honda revo atw kga?

    ataw ada usulan ga motor yang irit n gada keluhan di mesinnya?hatur nuhun

  43. @ saprol n diaz

    Revo ama Jupi Z beda kelas..dari performa ya menang Jupi.

    Revo mo dibilang bagus ya bagus. Mo dibilang nggak ya nggak..tergantung selera n cara ngerawat. Persis ama yang dibilang bro Andry.

  44. aq ada komentar ne buat calon ato pengguna revo,, aq udah pake mtr revo kira2 6 bln.. cz plat ny bulan 6.. pake bwt skul kira2 0,7 km lah.. nam ny anak muda pzti ngebut dunk,,hehe.. tp ga pernah goyang2 klu lge kenceng.. malah aq naek ne mtr ampe skrg lom pernah jatoh,, cuma wktu it pernah d coba top speed ny cuma 90.. kalah jauh ma tmen aq yg pke vega …
    T.T,, hikz

  45. @ tfk (taufik kali yak)

    pertama-tama..kalo naik motor jangan kenceng-kenceng ya..kasian si mbok di rumah, pasti khawatir ada apa2 dengan anaknya 😀

    masuk ke pembahasan. kalo revo, jujur aja, buat mesin ga ada apa2nya. 90kpj mentok kalo bisa dibilang bukan ngebut namanya..apalagi jalan lurus2 doang. bisa ditest kalo belok sampe footstep mentok, goyang ga..(kondisi kaki-kaki termasuk ban n suspensi harus OK). kalo anteng, bisa dibilang bagus. selama ini keluhan pengguna revo, kalo diajak belok bengis kurang mau diem..gw sendiri belom coba..

  46. @ABe
    bro yg ad d blog ny bro otim y?
    hehe,, iy sh 90 mh bkn ngbut.. tp berbangga lh ma yg mesin ny sama2 100cc
    ap lg ma supra fit, ktny sh tarika ny revo lbh bgz.. tp aq ga au jg coz lom prnh cb mtr laen.
    piss

  47. Sudah saatnya pemerintah melarang produksi
    1. motor dengan cc diatas 100
    2. motor-motor matic
    3. mesweeping motor2 jadul

    ini guna menghemat bbm, mengurani polusi dan me,inimalkan kebutan

  48. @Aryo
    kalo yg tips 1 ma 2 gw kurang setuju boss,, pasal ny,, motor jadul kalo perawatan bengkel elit mh pasti masih bgs bgt mesin ny, buat motor cc >100, tergantung cara kita ng-gas jg boss, kalo d gas kenceng tau2 di rem kan pemborosan juga.
    piss

  49. Afi Gabrielle · · Balas

    Setuju Bgt!
    Makanya, bwt yang mo berubah, coba deh TVS Neo Xi.
    Bebek 110cc andalan TVS motor.
    Dulu gw juga gak kenal TVS. Tapi setelah seorang montir bengkel umum cerita ttg kecanggihan Neo, gw jadi tertarik.
    Setelah gw test ride di dealer, gw lsg jatuh cinta. Gw percaya ini motor bagus! Dan emang bener. So far setelah 8 bulan gw pake gak ada keluhan apa-apa.

  50. ah… meningan beli absolute revo. katanya sih irit banget. gua meningan beli absolute revo daripada TVS Neo Xi. absolute revo juga bebek 110cc. tapi honda lebih bertahan lama dari pada yg lain. sekarang, teknologi honda bermacam2. meskipun 110cc, tapi irit dan lincah banget coy. kalah dah semua motor.

  51. Produk Honda di bawah AHM sekarang bener2 ancur, beda ama produk Honda sebelum di pegang AHM. Honda produk nya AHM hanya mengandalkan nama besarnya HONDA, masalah kualitas dan teknologi jangan di tanya AHM pelit dan Ancur. yang lebih parah jangan kan meningkatkan kualitas menjaga kualitas pun AHM kayanya males. coba Bro bro semua bandingin semua motor Bebek nya Honda yang sekarang ama Motor Bebek Honda yang dulu jauh banget kualitasnya. Ane ni punya motor Grand tahun 97, temen ane punya Honda revo yang masih kinclong ( ga enak nyebutin Tahun ) ane jajal ngeces tuh Revo. ane yakin masyarakat kita nih sekarang udah jauh semakin pinter makanya lihat aja kedepan AHM kalo masih seperti sekarang ni pasti Akan segera di salip Ama YMKI. maju terus dunia Automotive Indonesia

  52. bambang · · Balas

    apa kbr AHM? Bener2 ya… mentang2 produk murah, kualitasnya gak diperhatikan. Apa gak dites dulu ya. Revo enteng bobotnya, tinggi, melayang, buat lari 80 km/jam maksain, mesin kasar sekali. Kalo soal irit gak irit mungkin kualitas premium dari Pertamina yang dibikin boros jadi bensin cepat habis, jadi cepat beli lagi. Pertamina kan gak mau rugi, masak harga bensin lebih murah dari minyak kompor. Revo sy +/- butuh 1 liter per 40km. Walau begitu saya tetep pilih Honda, coz motor apa saja di kota sy namanya HONDA. tararengkyu

  53. yupz,, mungkin sh ada yg lbih boros, ad juga yg irit, mungkin ad salah setting angin ato gas mknya boros.. neh mtor ane juga boros, akalin aj pake knalpot racing yg bisa nabah tarikan tp bensin ga d bikin cekak, kan lumayan..

  54. revo_rider · · Balas

    punyaku revo klrn 2008.dr penglmn,revo enaknya cm di tarikan bawah doank.tarikan atasnya minta ampun dah,ngangkat 80km/jam ja brt bgt.and jujur aku bingung pas da yg bilang bs nembus 110km/jam berboncengan,hehehe.ni motor jg bahaya bgt diajak nikung (kecptn +- 40km/jam),suspensi dpn goyang mulu(alias g stabil).dan aku hampir celaka pas nglibas tikungan di turunan,roda dpn hmpr kehlangan grip.aku g tau entah krn bobot yg ringan abiZ atau suspensi depan yg ga beres atau mslh aerodinamika.yg jelas aku kecewa bgt nih ama ni motor,bnr2 ketipu ma tampang yg sporty,hehehe

    1. revo_rider yg t’hormat,
      gw jg pke revo’07 satu penyakit yg blm gw tau scara detail. yakni bunyi ” kletek2 ” di bag.mesin. gw dah tanya sana-sini jwb na ga ada yg memuaskan. orang/montir blg ga pa2. da yg blg itu karet kopling kaya d shogun125 t’baru. kt nya sih ga ada efek buruknya. tp kan orang dngr nya risih ada suara misterius d dlm block mesin. klo revo ente sama ga ma revo gw? kira 2 you punya info ga buat gw ? thanks

  55. @revo_rider
    mungkin aja brow, kalo ganti spuyer pilot jet yg se-gede selang 130kpj jg dijabanin,, hehe
    piss

  56. lumayan lah

  57. moga2 honda gak lagi asal bikin produk murah

  58. Jd bingung gw motor mana yg bagus… -.-a

    Maw tanya jg… Motor yg murah, irit, ramah lingkungan… Yg paling cocok ato mendekati apa y ?

    Klo bandingin vega R ama revo bagus yg mana… Thx…

  59. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, kalo tidak suka kebut-kebutan mendingan pilih revo, tapi kalo suka balap yah pilih vega

  60. Gaya: Revo 100
    Bensin Irit: Revo 100 (paling penting bwt jaman sekarang sama bwt pemakaian perkotaan spt Jakarta)
    Top Speed: Vega 100
    Handling: Vega 100
    Accel: Vega 100

    Saya selaku pemakai Revo100. 😀

    1. saya pake blade punya adek..ga sempet tancep gas..tapi kerasa gimana gitu, soale dah kelanjur nyaman ama vario 😀
      *dah tua, ga brani ngebut*

  61. guan gong · · Balas

    ahh.. klo dibaca2 soal kualitas tergantung selera org mao milih motor apa.. semua motor mah sama, mao dr brand mana pun, yg terpenting kita sebagai konsumen bs ngerawat motor tersebut pasti motor tersebut akan memberikan performa yang baik untuk kita..

    Revo 100cc yang dibilang pake mesin nenek moyang buktinya kuat – kuat aja, termasuk saya yang pakai.. tak ada keluhan cacat mesin, bunyi kletek – kletek dan semacamnya.. Balik lagi ke hal perawatan, bila semua perawatan dilakukan secara teratur pasti gk ada hal semacam itu..

    Kalau dibanding kan dari Suzuki, Yamaha, Honda, dll.. Kita lihat aja di jalan, yang motor 4tak-nya keluar asep putih di knalpot pasti dari brand – brand Yamaha, dan Suzuki..

  62. B6974KLI · · Balas

    sekedar ngasih info, masalah handling revo (menurut pengalaman gue) klo melibas tikungan rata” 60kmh kebawah itu masih maknyus (slonong boys) klo ga percaya silahkan diadu sma yg lain, tpi klo dah di atas 80kmh sok depan serasa mau terbang kesamping dan keseimbangan mulai hilang. masalah akselerasi lumayan ngacir (soalnya gue pernah ngetes ma smash 110)..
    revo gue bisa tembus 110kmh. nah kemaren gw bis bore up revo 2007 kesayangan gue, dah barengan sma vega” stroke.. pokoke revo g kalah keren deh dibandingin merk tetangga.. :)..

    CHECK THIS OUT >>>>>

    http://picasaweb.google.com/116690244751565813754/HondaRevoRoadRace#5457020105422081154

    owner revo 2007

  63. honda revo 2007 enak nanget handlingnya.
    mtor gw kan supora fit th. 2004,tiap hari gue pke kebut2an di jalan.

    truz suatu hari (kayak dongeng) gw tukeran sama temen gw.mtornya revo, kerasa banget bedanya.
    waktu itu di jalan turunan penuh tikungan di daerah tuban gw pake nikung speed 100 k. atas oke2 ajah…

    sekian

  64. ardhy adipura · · Balas

    Gue mau nanya ne, siapa yg bsa bntu solusi motor gua ya..?
    Gue punya revo absolute thun 2009, tp skrang gue pnya masalah ma motor gue di bagian mesin sering terdengar “kletek kletek” d,bgian bak mesin sebelah kanan, trus waktu pas mesin dingin gue idupin, lalu pelan2 gue gas di rpm yg agak naik terdengar suara “glek glek” di bagian block mesin, tp klo sudah panas tidak seperti itu. Jujur gue risih banget dgernya, dah bolak balik gue service ttep gitu juga gak ada yg memuaskan, malah suara mesin terasa kasar…
    Klo pun mesti di ganti, apanya yg d,ganti soalnya gue kurang ngrti di bagian mesin motor..

  65. Wah sma tuh bro, masli lu ma pnya gua. Buat yg punya solusi plis y! Gmna mngatasi bunyi kletek2 pa revo

  66. Gue juga pecinta H.Revo_07! Gue punya warna merh maron! Cuantik dech! Lpas spatboard blakng&Pelengkp knalpot racing ala R-9 gya ninja 250! Gue pake dari dulu itu motr sehat2x aja! Soal bunyi keletek2x! Bru beli aja udah kedngarn! Emang bda dgn jup-z gue! Tpi Honda tetp is the best!! (soal laju belilah ninja250)

  67. gugun kurniawan · · Balas

    Semakin di depan…..fakta terbaru memenangkan award kepuasaan konsumen terhadap produk motornya…

  68. yang bunyi kletek* di block mesin itu kamprat nya mas

  69. Pribadi Punya FitX 7 2008 100cc sampe detik ini Mesin Sehat Aman dan Puas biasa di geber dari awal beli baru suara bulat gak pernah servis cuma ganti oli doank sesuai ala sistem kilometer 2rb pemakaian pernah 1 tahun baru ganti. Klw beli motor sering digeber klw gak pernah alamat motor lemot biar jenis nya sama kaya temen gw beli motor seken cewe di jalan udah 5 menit bisa gw susul .tapi semua hasil pengalaman langsung bukan tiori dan motor selalu terjaga bersih makin enak dikendarai percaya gak percaya tapi berasa banget nyatanya

  70. Hola

    Que tiempo has dedicado a tremendo a porte y hay cuantiosas cosas que no sabía que me has enseñado, esta
    maravilloso.. te quería reconocer el tiempo que dedicaste, con unas infinitas gracias, por enseñarle a gente como yo jajaja.

    Saludos

Tinggalkan Balasan ke eBA Batalkan balasan