Spiderman 3

Perjalanan menuju “Nonton Spiderman3” di Blitz Megaplex Kebon Kacang ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Sabtu siang, 5 Mei kemaren aku bergegas menuju Blitz dengan harapan dapat nonton Spidey3 padahal tiket belom di tangan. Ternyata yang terjadi memang sudah diperkirakan, tiket hari itu sold out untuk jam main yang masuk akal (jarang ada orang mo buang duit nonton film tengah malam). Akhirnya aku beli tiket untuk besok pagi dengan harga mahal Rp40K.

Tiket sudah di tangan, apalagi yang ditunggu..ayo kita nonton!!!

Film yang ber-budget US$250Mio ini memang ditunggu-tunggu banyak movie-goers, utamanya jelas yang seneng dengan lakon Spidey. Diawali dengan adegan ketika Peter Parker (Tobey McGuire) menonton aksi MJ (Kirsten Dunst) yang jadi artis pendatang baru di panggung Broadway. Ketika mereka sedang pacaran di ‘web’, ada meteor jatuh ke bumi dan membawa sejenis parasit aneh. Makhluk ini kelak membawa Spiderman ke sejarah kelamnya. Pada saat yang bersamaan, seorang narapidana, Flint Marko (Thomas Haden Church) melarikan diri dari penjara. Orang ini dipenjara karena perampokan dan pembunuhan..dan Peter dipanggil NYPD karena orang yang membunuh pamannya (Ben Parker) ini telah bebas.

Kehidupan berlanjut. Keseharian Peter Parker menjadi sedikit terganggu dengan kepopuleran Spiderman. MJ merasa kurang diperhatikan oleh Peter, yang lebih memilih untuk sibuk menjalankan perannya sebagai pahlawan warga Kota New York. Pada saat yang bersamaan, Harry Osborne (James Franco) mulai masuk ke dalam kehidupan MJ. Sebelumnya, Harry yang sebenarnya merupakan sahabat Peter & MJ sempat berkelahi dengan Spiderman, semuanya disebabkan oleh kesalahpahaman Harry yang mengira ayahnya (saat menjadi Green Goblin) dibunuh oleh Spidey. Dalam perkelahian itu Harry kalah dan mengalami amnesia. Peter dan MJ-lah yang mengisi hari-hari Harry dengan penuh persahabatan..sampai akhirnya..Harry kembali sadar akan dendamnya kepada Spidey, dan menjadikan MJ sebagai alat.

Masih ingat makhluk yang dibawa oleh meteor di awal cerita? Makhluk ini merasuki Peter saat Spidey dipenuhi rasa dendam karena pembunuh pamannya masih berkeliaran. Ditambah konflik percintaannya dengan Mary Jane, dan adanya fotografer lepas Erick Brock (Topher Grace) yang mengancam posisi Peter sebagai fotografer di tempatnya bekerja. Segala hal yang campur baur dalam diri Peter Parker dengan sempurna dimanfaatkan oleh makhluk parasit ini dalam memunculkan karakter Spiderman hitam yang lebih kuat dan agresif.

Bagaimana Peter Parker mengatasi masalah dendam dan cintanya? Menarik juga disimak kegalauan Spiderman yang menjadi lebih kuat, namun tak punya nurani. Bagaimana pula persahabatan Peter dan Harry? Sanggupkah film ini menampilkan semuanya dengan apik?

Film ini sungguh layak untuk ditonton. Emosi yang terlibat dalam film ini begitu kuat, terutama kisah asmara Peter dan MJ, persahabatan dan dendam. Namun sungguh disayangkan karena secara keseluruhan film ini terlihat datar dan seakan mengejar deadline. Dapat dimaklumi karena selain menjadi penutup trilogi si manusia laba-laba, pada bulan Mei 2007 ini sinema dunia akan diramaikan oleh film-film yang luar biasa, yang dapat menjadi saingan Spiderman apabila muncul berbarengan. Namun bisa juga karena banyaknya musuh Spiderman dalam film ini membuat ketidaksempurnaan penerjemahan seluruh pihak yang terlibat dalam pembuatan Spiderman 3.

Tapi, di luar segala kekurangan, still, film ini sangat layak untuk ditonton (meskipun tidak membuat aku maksa temen-temen untuk nonton). Visual effect yang luar biasa yang mampu mewujudkan fantasi masa kecil tergambar jelas di sini. Kisah romantisnya pun cukup bagus. Tapi yang mengharukan adalah kisah persahabatan yang penuh maaf yang melibatkan emosi seluruh tokoh utama dalam film ini. End of the story..film ini bagussssss.

ps.

Cerita sengaja ngegantung biar pada nonton sendiri yaaaa..tar gw dicap ‘spoiler’ lagi..hehehe🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: