Honda..benarkah banyak yang cacat?

Di tengah kegembiraan Honda yang kembali berhasil mengalahkan Yamaha dari sisi penjualan, ternyata menurut rumor tidak dalam hal kualitas. Banyak yang mengatakan bahwa Honda dalam dua tahun terakhir sangat lemah dalam kontrol kualitas, yang dibuktikan dengan banyaknya keluhan konsumen dan bocoran dari orang dalam.

Kasus terakhir aku baca di Otomotif atau MotorPlus (kalo ga salah, pokoke salah satunya) di kolom surat pembaca, yang mengatakan bahwa ditengarai terjadi cacat pada produk Honda Vario, yaitu sasis yang ‘lembek’. Atau info dari orang dalam bahwa Honda Karisma ternyata menyimpan banyak masalah pada saat pembuatan mesin. Maksudnya, pada saat proses pembuatan mesin dari blok alumunium menjadi mesin jadi yang siap dirakit, ditemui banyak kebocoran di blok dan kepala silinder. Kasusnya adalah blok mesin berpori, yang kemudian diatasi dengan penambalan menggunakan alat khusus. Ini adalah pengakuan orang dalam, bukan hasil investigasi penulis (aku maksudnya..halah).

Kemudian menurunnya mutu plastik ABS di bodi Honda (ya Supra Fit, SupraX125 de el el). Kasus temenku, ga pernah jatuh sama sekali, tapi tutup spidometer yang retak/pecah. Material tipis? atau di’tipis’kan? wah, ya ga tau ya..tapi dulu sih aku pake Honda Grand 1993, sampe aku beli Supra 1997 aja ga pernah ada masalah dengan bodi. Kalo Supra memang dari awal ada masalah, yaitu batok lampu yang godek mulu. Belum lagi sokbreker belakang yang lembek alias gampang bocor. Kalo ditanya ke bengkel ya jelas jawabannya kurang dirawat. Mosok ngerawat sokbreker ngalah-ngalahin ngerawat bini?

Alhasill, Honda saat ini bermutu sama saja dengan produsen merek lain. Kapan Honda bisa berubah??

4 komentar

  1. motorku apik2 wae ki…

  2. alhamdulillaaaah🙂

  3. Kang Asep · · Balas

    Motorku Supra FIt New, baru setahun sudah ganti rantai dan kabel spidometernya putus

  4. yang ini kasusnya juga banyak menimpa bikers lain..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: