Road Rash

Aksi pepet-pepetan dan salip-salipan terjadi pagi ini antara aku dan sebuah mobil Kijang Krista biru dengan plat B 8XXX SF. Peristiwa ini terjadi di kolong fly-over dari patal senayan ke arah Pejompongan. Apa pasal? Aku juga ga tau..tapi dilihat dari agresifnya si bu sopir (ibu-ibu??iya!!!), aksinya sebagai seorang perempuan (please..ini bukan masalah gender, tapi kepatutan..karena laki-laki lebih brengsek :P) memang luar biasa. Dimulai dari antrean kendaraan yang merayap di dekat masjid selepas Gramedia Pusat, mobil ini beraksi memotong jalan kanan kiri. Jelas, aku sebagai salah satu pengendara yang benci dipotong (ya iyalaah, udah defensive driving koq dipotong, ya ‘naik’lah) ga kasih jalan. Karena, selain di jalurku jarak dengan kendaraan depan udah mepet sehingga dia ga mungkin pindah jalur, di jalur ‘beliau’ sendiri sudah berhenti. (lihat bagaimana aturan-aturan defensive driving di sini)

Lepas dari situ, aku dengan santai mengarahkan kendaraan menuju kolong flyover arah Pejompongan. E..e…e..eeee, tau-tau si Krista biru ini muncul dari sisi kiri dan langsung memaksa masuk ke jalur yang seharusnya diperuntukkan khusus dua jalur, dan dia menjadi pionir jalur (setan) ketiga. Karena si Krista ini persis di samping kendaraanku, dan menurut peraturan, posisiku memang menang, maka dia ga aku kasih jalan sama sekali. Apa yang terjadi?? Ternyata Krista ini terus memepet kendaraanku dan terus..terus..terus..sampe dia ketemu celah di dekat perlintasan kereta api. Langsung dia pindah ke jalur kosong..iya…jalur kosong di sebelah kirinya. Wah..hebat bener neh si ibu, pinter melihat peluang, pikirku🙂.

Lalu, apa lagi yang akan terjadi??? Dia mengambil jalan di sisi kiriku!!. Secara (ciee…pake secara) aku udah di jalur kiri!!. Nah, di sini aku mulai terprovokasi. Aku pepet dia, aku buka kaca jendela, dan ternyata meskipun ibu-ibu, dia berani membalas aku lewat pandangan matanya yang merangsang menantang!! Waduh..si ibu ini emang berani cari perkara. Meskipun aku jadi ‘panas’, tapi kepala alhamdulillah tetap adem. Hal ini tak lain karena lagu JamiroquaiVirtual Insanity menyertaiku..hehehe. Krista ini memotong kanan kiri tanpa sen dan sangat sangat berbahaya. Nah, lepas lampu merah aku kejar dia..dan jelas dapet dong..kan aku dah belajar nyetir angkot dari SMP..(sombong). Sengaja tidak aku salip dia, karena kalo aku lakukan, pasti urusannya bakal panjang. Aku keluarkan saja hape, lalu kusorotkan ke Krista brengsek itu seakan-akan merekam tingkah polahnya. Eh..tak kusangka cara ini berhasil!!. Sebelum Hotel Sangri La, si Krista ini mendadak jadi adem dan kalem. Aku salip pun dia tetep kalem. Aku sengaja pelanin mobil, dia malah ‘ndhelik’ alias ngumpet di belakang mobil belakangku (nah lo, bingung ^_^). Mungkin dia takut rekaman videonya nyebar di internet..hehehe. Akhirnya, dengan rasa menyesal karena pagi ini sempat dinodai dengan perasaan amarah, tapi aku tersenyum juga akhirnya. Selain ‘menang’ dari si Krista dan ibu yang mengerikan itu, paling tidak satu mobil telah merubah sikap agresifnya di jalan raya, ga tau sampe kapan..

Defensive Driving/Riding (DD/R)

Defensive Driving/Riding sangat diperlukan dalam berlalu lintas di jalan raya. Apalagi di Jakarta yang bukan saja kemacetannya yang parah, tapi juga perilaku berkendara masyarakat yang luar biasa. Agresif, ga mau kalah, saling sodok sudah menjadi pemandangan biasa di Jakarta. Aku sendiri meskipun sudah berusaha menerapkan DD/R tapi terkadang masih juga terpancing emosinya. Bagaimanapun susahnya, yang penting kita coba mulai untuk memperbaiki perilaku kita di jalan raya, yang pastinya, jadi salah satu bagian akhlakul karimah🙂.

One comment

  1. Loe yakin itu ibu-ibu? Ato jangan-jangan ex sopir angkot batak yang rambutnya gondrong? Hehehekekekke

    yakin ainul yakin Ga..wong kaca jendelanya buka-bukaan koq😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: