Mobil Keluarga

Bapak: “Le (Thole=anak laki-laki), Bapak mau ambil mobil baru, enake apa ya?”
Anak: “Lha Bapak mau yang kaya gimana?”

B: “Bapak maunya itu yang kaya punya Pak Ragil sebelah rumah itu lho, tapi koq boros ya?”

A: “Ooh, Kijang Innova tho Pak..itu sih memang boros, wong 2000cc. Padahal katanya udah pake VVT-i lho Pak.”

B: “Maksud kamu opo tho Le? Koq Bapak gak ngerti?”

A: “Begini Pak, kata orang dan kata iklan, mobil yang udah pake VVT-i (Variable Valve Timing Intellegent) harusnya irit dan bertenaga. Saya juga liat di majalah-majalah luar negeri, kalo di sana mobil-mobil 2000an cc aja bisa tembus 1 liter bensin untuk 14 kiloan lho. Lha ini Innova susah banget sampe 1:10.”

B: “Ealaah, gitu tho maksudnya. Lha kalo Serena dan sejenisnya piye Le?”

A: “Ya sami mawon Pak, kayanya rada boros. Mending ambil mobil yang agak kecilan Pak, kan sekarang ada Nissan Grand Livina, Toyota Rush dan Avanza, ato kalo mau juga ya Daihatsu Terios dan Xenia. Lumayan lho Pak, sama-sama bisa muat sampe 7 penumpang, kecuali Rush yang 5 penumpang. Harganya juga di bawah Kijang. Atau mau yang 5 penumpang aja Pak? Banyak yang keren-keren lho Pak (sambil manas-manasin Bapaknya), ada CR-V, Grand Vitara, X-Trail juga.”

B: “Halah..kamu itu..kaya Bapak ga tau aja. Ya ntar dulu, Bapak tak mikir sik, ini duitnya juga mepet banget, pas-pasan gitu. Jadi enaknya apa Le, pokoke yang bisa 7 penumpang dan ga terlalu mahal, sukur-sukur irit bensin. Kamu tau kan Bapak di kampung, tetangga itu banyak yang bisa nunut (baca: nebeng) kalo ada hajatan.”

A: “Ya ga bisa sekarang Pak (n)jawabnya, kan mesti ada ‘riset’ dulu. Kalo mau tuh bisa coba Livina, tapi fitur keselamatan standarnya agak minim. Terios lumayan juga Pak, ato Avanza S aja yang paling bagus dari Avanza. Kalo merek lain yang harganya ‘masuk’ ya saya belum tau je. Ntar tak cariin informasinya Pak.”

B: “Yang cepet yo Le, ini duitnya selak (baca: keburu) kepake yang lain-lain.”

2 komentar

  1. gw belom nonton
    jadi baca 3 paragraf teratas aja😛

  2. hus…hus..pindah ke Transformer sana😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: