Mobil Keluarga II

Suatu pagi..

Anak (A): “Assalamualaikum..Pak”
Bapak (B): “Waalaikum salam..kenapa Le?”

A: “Nggak Pak, cuma mau bilang aja..yang ngobrol kemaren itu lho.”

B: “Oooh..soal mobil tho? Jadi gimana Le? Kira-kira apa menurutmu yang bagus?”

A: “Hmmm..susah Pak. Tapi Bapak carinya yang cc kecil dan irit, ga terlalu mahal trus bisa muat banyak tho? Sejauh ini sih ya masih itu-itu aja Pak pilihannya. Oiya, Bapak mau yang bener2 gres kan? Saya bilang antara Grand Livina (GL) ama Avanza 1.5 deh.”

B: “Lha kamu udah tanya ke temen2 belum? Jangan sampe nanti Bapak nyesel gara-gara salah beli.”

A: “Kalo dari yang aku denger sih Pak, rata-rata menyarankan ambil GL aja. Alasannya, GL bener-bener mobil baru, mesinnya lumayan kuat dan katanya irit, 1 liter bisa sampe 15 km katanya..cuma katanya lho Pak. Trus interior udah kaya mobil bagus..suspensi nyaman ditambah transmisi yang smooth. Kekurangannya sih gara-gara indennya lama banget, trus kualitas masih belum teruji..seenggak-enggaknya di Indonesia. Ditambah jaringan servisnya yang ga sebanyak Avanza. Tapi ini baru katanya plus pendapat media (yang ga tau dibayar apa nggak sama pihak pabrikan mobil). Soalnya di media segalanya bagus sih Pak. Heran, koq ada aja mobil yang perfect dengan harga segitu. Tapi setau saya sih fitur di GL masih kalah dengan Avanza.”

B: “Hmmm (sambil mangut-mangut). Lha kalo Avanza gimana?”

A: “Kalo temen-temen bilang mendingan ambil yang 1500cc sekalian. Konsumsi BBMnya ga terlalu njomplang dengan yang 1.3. Udah teruji sih katanya, meskipun di berbagai forum banyak juga keluhan. Ya wajarlah, seiring waktu kan kelemahannya bisa ketauan. Kalo GL belum tau Pak. Oiya, mungkin pastiin ke salesnya, kalo ada apa2 komplainnya harus dijamin dan dilayani, ga cuma didengerin. Cuma dengan harga lebih murah 19 jutaan dari GL, Avanza S udah dapet yang lebih banyak daripada GL. Ini kan juga bisa dipertimbangkan Pak.”

B: “Kamu ini gimana tho?? Bapak kan jadi bingung!!!”

A: “Loh, koq malah marah-marah tho Bapak ini? Sabar Pak, kan bisa telpon ke salesnya, minta test drive aja Pak, tar juga bisa ngerasain.”

B: “Oiya ya..maklum Lo, Bapak kan darah tinggi, jadi gampang marah. Yo wis nek ngono ben tak telpone salese. Tapi kayanya Bapak dah punya gambaran apa yang mau dibeli koq. Gitu aja..kamu jam segini koq belum ngantor?”

A: “Loh..(sambil liat jam)..oiya Pak, aku telaat!!! Gara-gara Bapak tanya mobil sih..tar aja Pak disambung ya..kasi tau aku kalo Bapak jadi ambil salah satu yaaaa…Assalamualaikum..”

Tuut..tuut..tuut….

3 komentar

  1. jebule bapak tuku suzuki APV… ajine murah tur luas buanget.
    piye iku?

  2. saya lihat di mall GL belum ada fitur remote electeric mirror
    pada seri berapa ada remote electric mirro nya?
    padahal picanto cuma dengan harga dibawah 100 udah dapet remote electric miror

  3. Ternyata sidane tuku Avanza..huehehe. APV? Untuk ruangan, jelas APV menang telak, tapi untuk orang yang sering mengemudi sendiri, jelas pilihannya tinggal GL dan Avanza. Dan untuk harga yang reasonable dan fitur yang cukup banyak, maka yang paling rasional adalah Avanza.

    GL sampe seri XV kalo ga salah memang ga ada fitur electric mirrornya. Jadi kalo mau yang komplit ya harus beli yang termahal, yaitu Ultimate yang harganya = Kijang Innova, dan kalo ga salah lagi nih, udah 1800cc. Mau?

    Oiya, GL (panjang) kalo di China sama dengan Geniss, kalo Livina-nya sendiri short chassis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: