Larangan Terbang Uni Eropa..(hanya tulisan iseng)

Dengan adanya larangan terbang seluruh maskapai Indonesia ke Eropa oleh Uni Eropa..ada satu hal terbersit di pikiranku. Apakah hal ini ada hubungannya dengan pembelian besar-besaran pesawat Boeing 737-900ER, yang nota bene pesawat Amerika, oleh salah satu maskapai kita? Kalo aku pribadi memang lebih seneng naik Airbus daripada Boeing..tapi melihat komposisi pesawat yang dimiliki para maskapai di Indonesia yang didominasi oleh Boeing dan McDonnell-Douglas, maka harapanku sepertinya masih jauh dari harapan🙂

Tapi, benarkah prasangka burukku di atas? Hanya orang Uni Eropa kali yang tau…

*sepertinya salah koq Be, dengan melihat fakta angkasa Indonesia banyak ranjau pakunya, jadi banyak kecelakaan*

*eh..tapi kalo di angkasa Eropa kan ranjaunya ga ada ya..hehehe*

*berarti kalo ga pesawatnya ketuaan, ya pilotnya ngantukan, ato pas apesssss*

5 komentar

  1. […] Juli 17th, 2007 in bebas.. Sebenarnya sebelum ada tulisan ini, tulisanku mengenai larangan terbang hanya merupakan tindakan berburuk sangka iseng-iseng berhadiah. Wong pengamat transportasi aja […]

  2. kopidangdut · · Balas

    Gak Juga, Be’..
    Lha wong masakapai kita gak ada yang terbang nyampe eropa je’?
    itu kan cuma isu di atas isu, biar rame dikit..😉

  3. Nah..itu bener juga Boss..makanya..udah ada panggangan, tinggal ditambah apinya to??hehehe

  4. jefferson · · Balas

    sebenarnya itu GA lebih milih boeing krena smua armadanya didominasi oleh boeing. Boeing 737-300, 737-400, 737-500, akhir-akhir ini jga ada 737-800, lalu 747 dan nnti 777-300ER. Sedangkan untuk airbusnya hanya A330. Jadi untuk menghemad biaya pelatihan pilot GA agar bsa membawa airbus, menurud GA mendingan beli boeing saja.

  5. untuk alasan efisiensi..betul sekali boss
    tapi untuk pembelian dalam jumlah nilai yang besar..ada sisi ‘politis’nya boss..hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: