Transformers

 

The Transformers. Djakarta Theatre, Rabu, 4 Juli 2007.

Film yang sangat aku tunggu-tunggu gara-gara ngeliat trailernya yang keren waktu nonton Spiderman 3 dulu banget. Dalam cuplikannya sudah tergambar jelas betapa canggihnya special efect yang ditampilkan, dengan sedikit mengesampingkan plot cerita yang termasuk klise untuk jenis film seperti ini.

Dalam ingatan masa muda..eh..kecil yang samar-samar, masih terbayang bagaimana sebuah robot berukuran masif mampu bertransformasi menjadi mobil-mobil yang (saat itu koq kayanya) keren. Tapi dalam hati juga berteriak sedih, kenapa para penjahatnya mampu berubah ke bentuk yang lebih keren lagi..

Cukup sudah bernostalgia. Sekarang kita lihat apakah filmnya mampu mewujudkan fantasi masa kecil yang tidak terbayangkan sebelumnya.. *halah*

Cerita diawali dengan dua pesawat CV-22B Osprey dan pemandangan gurun Qatar di mana pasukan militer AS berbasis. Suatu ketika, radar menangkap objek tak dikenal yang mendekati pangkalan, yang kemudian diketahui sebagai helikopter militer AS yang sudah ditembak jatuh. Bagaimana mungkin heli ini bisa kembali? Ternyata, heli itu adalah alien yang menyaru sebagai Sikorsky MH-53 Pave Low III, yang kemudian mengobrak abrik pangkalan militer AS di tengah gurun tersebut.

Di belahan bumi lain, Sam Witwicky (Shia LaBeouf) sedang mempresentasikan (atau lebih tepatnya melelang) benda peninggalan kakeknya di depan guru dan teman-temannya. Tujuan dia adalah memperoleh nilai A dan 2000 dollar, sehingga sang ayah mau membelikan mobil pertamanya. Akhirnya dia mendapat Chevy Camaro (2nd generation) pertamanya, walaupun sudah tua dan karatan. Chevy inilah yang merupakan kontak pertama Sam dengan robot-robot alien dari Planet Cybertron itu. Dari sini Sam mengetahui adanya rencana besar kelompok Decepticons yang dipimpin oleh Megatron untuk mengambil kembali kubus Allspark dan memusnahkan umat manusia, sementara pihak Autobots yang dipimpin Optimus Prime merupakan kelompok yang ingin melindungi manusia dari kehancuran. Bagaimana bumi (dalam hal ini, yah.seperti biasa..AS) menyikapi datangnya alien-alien robotik ini? Bagaimana pula kisah cinta antara Sam dan Mikaela (Megan Fox) yang dari tadi sengaja ga aku bahas? cantik banget seh cewenya ..wakakakaaka. Silakan ditonton filmnya yaaa.

 

Sebaiknya film ini ditonton sendiri dan di bioskop, karena efeknya keren banget. Highly recommended deh untuk mereka yang suka dengan efek khusus dan cerita robot-robotan. Mobilnya keren-keren, bahkan mobil polisi yang dipake kelompok Decepticons juga cooooool.

Berikut anggota kelompok robot-robot ga jelas itu:

Autobots

 

Decepticons

 

Kendaraan perang yang dipake AS juga bagus, tapi ga mau dibahas ah..males bahas senjata negara tiran. Paling yang lucu cuma AC-130 Spectre gunship & Fairchild-Republic A-10 Thunderbolt II. Kenapa? Karena dua pesawat ini termasuk pesawat tua yang dikaryakan di film ini. Tapi tetep aja keren..hehehe.

 

Pokoknya, tonton film seru ini, hampir 3 jam kerjaannya cuma ngeliat efek dan efek..hehehe.

2 komentar

  1. lho kok komennya bisa pindah yak?
    maap bro…

  2. heheheh
    emang aneh neh si WP😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: