Perilaku pengendara di jalan tol..perilaku polisi patroli jalan tol..

Cerita mengenai para pengemudi ga tau aturan yang berkendara pelan di lajur kanan (yang notabene untuk mendahului) sudah sangat sering kita dengar. Hanya saja, sedemikian banyak keluhan juga tidak mengubah perilaku para pengemudi ini, bahkan tidak menutup kemungkinan orang yang mengeluhkan juga memiliki perilaku yang sama parahnya di jalanan.

Sebenarnya cukup banyak perilaku mengemudi (di jalan tol) yang sangat-sangat berbahaya tetapi di Indonesia, seakan sudah menjadi satu bentuk kelaziman yang umum ditemui. Sebagai contoh, ya perilaku yang telah disebut di atas. Ada lagi? Wes..buanyak. Contoh? Guampang!! Ga usah disebutin, toh udah pada tau.

Masalahnya adalah, ketika ada perilaku permisif dari aparat patroli jalan tol terhadap ‘gajah bengkak’ alias truk-truk bermuatan yang biasanya tidak bisa lari lebih dari 40 km/jam. Padahal sangat jelas sekali rambu-rambu lalu lintas yang menunjukkan bahwa kecepatan minimal kendaraan di jalan tol harus lebih dari 60 km/jam hingga 80 km/jam (yang batas kecepatan tertinggi ini juga banyak dilanggar oleh pengendara termasuk aku). Akibatnya? Yang pasti macet, karena kendaraan lain yang lebih cepat pasti bakal potong kanan-kiri. Kendaraan yang kaget terus ngerem, dan buntutnya pasti bakal memperlambat kendaraan di belakangnya. Akhirnya yang terjadi? Jalan tol tidak akan pernah bebas hambatan selama masih ada mental seperti pengemudi brengsek, truk ga tau aturan, polisi yang menerima sogokan dalam bungkus korek api, de el el..

Polisi yang menyetop seorang Pengendara (Pol) “Selamat pagi Pak, boleh lihat SIM dan STNK?”

Pengendara yang kejebak ketangkep (Peng) “Boleh Pak, tapi tau ga Pak, sampeyan dapat salam lho dari Echa..!!”

Pol “Ah..yang bener aja kamu” (sambil senyam senyum ke-geer-an)

Peng “Iya Pak..bener..dari Eeee…Chapek deeeeeee”

*garing mode:ON*

2 komentar

  1. Situ udah punya SIM blon?

  2. Udah lah Ga..kalo nggak, mana mungkin gw nulis ini😛

    *ngelempar An69a sampe bokongnya bocor*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: