Tips ikutan penerimaan CPNS..emang ada?

Ikut penerimaan CPNS? Ada tipsnya doong…tapi tips ini khusus untuk rekrutmen yang tidak pake KKN dan sogok-menyogok dalam kamusnya.

  1. Persiapkan mental. Kenapa? Karena menjadi PNS berarti siap menerima gaji kecil. Biasanya, kita bakal ‘iri’ dengan sesama PNS yang menerima gaji dan tunjangan yang lebih besar dari kolega PNS pada umumnya🙂 . Selain itu, banyak-banyaklah berdoa, bahwa nanti dalam pekerjaan tidak banyak godaan, karena stigma masyarakat, PNS walaupun gaji kecil sabetan bisa banyak. Ada benarnya, asal sabetan itu HALAL untuk dimakan🙂
  2. Persiapkan segala persyaratan administratif yang disyaratkan. Misal di Deplu, kan setiap pengumuman rekrutmen pasti diumumkan secara online via deplu.go.id. Nah, di situ pasti ada persyaratan yang diperlukan. Penuhi semua yang ada..dijamin lolos tahap pertama (asal IPK memenuhi ^_^)
  3. Untuk tahap berikutny, perluas wawasan dengan baca dan tonton segala sumber berita. Opini pakar juga boleh dilihat, tapi jangan terikut opini orang. Jawab berdasar keyakinan sendiri (tapi dengan bahasa yang diperhalus dan diplomatis..hueks)
  4. Banyak doa. Minta doa dari siapa aja. Kalo aku dulu..tiap mau berangkat tes (dari Jogja ke Jakarta) selalu sms temen2, minta doa (selain doa ortu ya). Kalo pada punya banyak temen, insya Allah deh digampangin..hihihihi.
  5. Persiapkan uang. HAH..BUAT APAA???!! KATANYA BEBAS SOGOKAN???!!! Sabar mas…uang jelas harus ada. Kenapa? Kan kita butuh uang untuk biaya kirim dokumen, biaya jalan ke Jakarta untuk tes, buat biaya ngurus2 surat dari kelurahan sampe kantor dinas daerah. SOGOKAN? MAKAN TUH SOGOKAN!!!
  6. Lainnya ga bisa ditulis..tar kalo yang ditulis di sini terlalu banyak, takutnya tar aku dikira ngebocorin..huehehehehe

Ok, bagi yang sedang mencari kerja, selamat berjuaaang😀

2 komentar

  1. Iya, udah 67 tahun ya..hehehe😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: