Toyota Prius..dijual di Indonesia?

prius.jpg

Gambar diambil dari toyota.co.id

Toyota Prius. Nama yang tidak asing bagi para pencinta otomotif, khususnya bagi pihak yang menaruh perhatian pada isu-isu lingkungan hidup. Di Amerika Serikat, permintaan konsumen atas mobil hibrida ini terus meningkat seiring dengan langkanya BBM yang mengakibatkan meroketnya harga BBM akhir-akhir ini.

Apakah di Indonesia dijual? Nah..aku sendiri ga tau. Tapi pada hari Rabu, 8 Agustus 2007 sekitar pukul 22.00 WIB, di arteri simpang ITC Permata Hijau dari arah Pondok Indah, mataku tertumbuk pada sesosok pinggul seksi yang sepintas mirip dengan punyanya Ford Focus hatchback. Ternyata itu adalah Toyota Prius dengan nopol (sayang fotoku kabur banget, maklum malem dan pake kamera hape) B 6** **. Ga jelas dan aku lupa nyatet nomernya😦

Mobil ini terus aku ikuti sampe perempatan Pos Pengumben. Aku belok kiri, dia terus bablas. Mungkin ke rumahnya, ato bisa aja ke kantor redaksi media ternama otomotif terbitan Gramedia yang lagi test drive? Karena mobil ini penuh stiker (kaya Hyundai Avega versi test drive).

Apakah ini tanda-tanda Prius bakal dipasarkan di Indonesia? Hehehe..sapa tau😛

UPDATED !!!!

Berdasarkan berita dari majalah AutoBild Indonesia edisi 112 (11-24 Agustus 2007), PT. Toyota Astra Motor akan segera membuka daftar inden mobil hybrid ini. Jadi..tunggu tanggal mainnya!!!

PS.

Info ini sebenarnya udah aku dapet dari sejak sebulanan (lebih) yang lalu. Hanya, untuk menjaga kredibilitas si pem’bocor’, aku ga bakalan tega membuka rahasia, kecuali emang udah ada bukti fisik dari si mobil😀

18 komentar

  1. Gw pernah liat juga, di perempatan kuningan-mampang, di bawah fly-over tendean. Tapi waktu itu pas lagi IIMS 2007, jadi gw kirain tim promosi Toyota lagi ngiter2 kota aja.

  2. 9a, kalo emang pemerintah berbaik hati ngasih keringanan pajak buat mobil beginian, boleh juga tuh jadi inceran abis posting nanti..😛

  3. Toyota Prius merupakan mobil yang ramah lingkungan, seharusnya semakin banyak mobil seperti itu di masa depan.

  4. Kalau timus (makanan dari ubi) sih biasa beli tapi kalau Toyota Prius kayaknya hanya mimpi bagi saya😀

  5. Kalau timus (makanan dari ubi) sih biasa beli

    *ngakak*

    Gapapa pak guru, kalo mimpi biasanya kejadian koq😀

  6. kalaupun bisa masuk ke indo, saya cuma bisa ngeliatin sambil gigit jari aja😦
    hiks…..

  7. tenang..tenang..

    bagi yang merasa gigit jari sambil ngeliatin toyota prius, mudah2an di masa depan kita bisa bikin mobil ramah lingkungan sendiri…

    *kalo prius hanya mimpi..kalo prengus..???*

  8. @ JBRB

    Sorry banget kalo komentarnya dianggap spam ama akismet. untung ketauan n langsung balik ke habitatnya😀

    Di masa depan, mudah2an mobil sekelas prius bisa dimiliki oleh banyak orang. Atau, transportasi massal dulu yang diubah ke hibrida kaya prius, gimana?

  9. Orang kaya akan puas kalau udah nongkronginya,tapi buat si miskin juga udah puas ngeliat mobil bagus.
    So….sama-sama puas, rasane podho.

  10. Liexs

    Sebenernya kalo dipikir-pikir, orang kaya2 itu pasti mampu beli mobil lebih dari satu tho? Nah, dari sekian banyak anggota keluarganya di rumah, masing-masing bawa satu mobil. Dari masing-masing mobil itu mengeluarkan gas buang/polutan.

    Misalnya nih, kalo orang-orang kaya itu mampu beli mobil ginian (baca: mobil hybrid), kita tentu aja ga keberatan tho? Karena apa? Mereka, dengan kemampuan finansial dan kesadaran untuk membeli mobil ini berdampak baik pada lingkungan. Taruh aja keluarga yang kaya2 di Jakarta ini berjumlah 5000 KK, dan masing-masing KK memiliki paling tidak 3 mobil. Jika (ini permisalan aja) si kaya ini mengganti seluruh mobil konvensionalnya dengan mobil hybrid, bisa dihitung pengurangan polusi dan penghematan bahan bakar dari total 15000 mobil mereka yang beredar di jalanan Jakarta.

    Sebenernya kenapa sih mobil ini bisa mahal? Yah, dilihat dari teknologinya aja kita ga berhak protes dan minta harga turun. Tapi Toyota (dan tentu produsen mobil sejenis lainnya) sudah berkomiten untuk menjual produk ramah lingkungan se-terjangkau mungkin. Yang jadi masalah adalah kesadaran Pemerintah yang sangat rakus penerimaan pajak, yang menyebabkan harga mobil ini melonjak mendekati angka setengah milyar. Padahal kalo dihitung dengan keringanan pajak, mobil ini bisa dihargai sama dengan mobil Corolla Altis.

    Sekarang tergantung Pemerintah. Apakah kerugian yang timbul akibat pencemaran dan pemborosan BBM ini dilupakan hanya semata-mata untuk mengejar target penerimaan pajak? Atau sadar jika biaya kesehatan yang timbul dari pencemaran ini dapat berkurang dengan adanya suatu teknologi yang ramah lingkungan, dan karena itu ada insentif khusus berupa keringanan pajak?

    Kita ambil pikiran positif aja deh. Dengan banyaknya orang kaya yang mau membuang gengsi dengan mengistirahatkan mobil-mobil boros itu, dan menggantinya dengan mobil irit plus ramah lingkungan, maka skala ekonomi mobil itu akan tercapai, dan diharapkan harga akan perlahan-lahan turun. Jadi, kita2 bisa beli juga…(mimpi…)

  11. liat ini: http://www.flickr.com/photos/tokyoite/524623305/

    sekarang udah makin banyak taxi di tokyo make prius, udah macem2 catnya😀

  12. Nah..dari pada Mercy dijadiin taxi..udah boros, bikin polusi pulak. Mending Prius yang jadi taxi..toh harganya ga beda jauh..hehehe😀

  13. nah daripada pemerintah mensubsidi BBM mendingan subsidi aja toyota prius jadi kita semua bisa beli

  14. […] Here’s another interesting post I read today by Komentar untuk Final Destination..the next step […]

  15. @ haryanto

    SETUJUUUUU!!!!😀

  16. […] Here’s another interesting post I read today by Komentar untuk Final Destination..the next step […]

  17. gw mau banged toyota prius since liat jes.Alba make di film gud luck chuck!! gw g terima kenyataan aja harga nya sebegitu menggila nya di indonesia.huhuhu

  18. @ tare

    hayah😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: