Tentang (Oknum) JJC

Hah?? Oknum?? JJC?? Apa pula itu?

JJC adalah sebuah tulisan yang aku liat di jaket dua pengendara (atau lebih tepatnya disebut oknum) motor Yamaha Jupiter. Kepanjangan JJC adalah Jakarta Jupiter Club. Tulisan dan kepanjangan JJC ini selalu terngiang di ingatanku, karena menilik sejarah klub-klub motor modern (bukan model preman kaya beberapa anak norak yang suka bawa samurai kalo konvoi) anggota klub tidak diperkenankan kebut-kebutan atau ngetrek atau berkendara ugal-ugalan dengan atribut klub menempel di badan(dalam hal ini Jaket).

Kejadian di depan Aston Atrium Senen dari arah selatan belok kiri ke arah ke RS. Gatot Subroto (Paviliun apa gitu) hari Sabtu malam (tanggal 6 Okt’07) menunjukkan kenyataan yang sebaliknya. 2 orang anggota JJC (sayang, plat nomernya ga sempet dicatet) sepertinya kebelet beol terburu-buru dalam mengejar sesuatu, sehingga mengesampingkan etika berkendara, yaitu dengan kecepatan kilat (kaya di iklan) mengerem tipis di sebelah mobil, ga pake ba bi bu belok kiri baru nyalain sen, mepet kanan dikit, trus langsung berakselerasi secepat kilat jupiter. (Ya iyalah..juppy gitu..kalo standar ya segitu aja tenaganya)..

Terus terang para petinggi JCC (dan klub motor lain, tapi aku belum pernah ketemu yang kurang ajar, khususnya kalo lagi pake atribut klub) perlu memberi penataran pada para anggotanya, khususnya 2 orang pengendara tadi. Mudah-mudahan hal kaya gini ga terulang lagi besok-besok..

*sigh..*

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: