Pasti Pas Pertamina

Karena khawatir gara-gara harga minyak dunia meroket akan menyebabkan naiknya harga BBM non-subsidi, pagi ini sebelum jam ngantor, tak sempetin liat-liat internet buat nyariin list SPBU Pertamina yang jualan premium (yang pas takarannya dan pas kualitasnya). Meskipun ternyata Pertamax dan teman-teman ga jadi naik harganya, tetep aja aku butuh referensi kalo-kalo ada apa-apa dengan harga BBM non-subsidi itu.

Ternyata aku digiring ke situs Pasti Pas Pertamina. Hmm..ternyata belum semua SPBU Pertamina menerapkan standar PAS-nya Pertamina, yang mungkin artinya, PAS gua iseng, PAS lo siyal..alias takaran ga pas dan kualitas BBM busuk. Yang mengejutkan, ternyata terjadi degradasi dalam jumlah SPBU Pasti Pas ini. Aku liat di sini disebutkan bahwa di Casablanca ada SPBU Pasti Pas (dan aku juga liat sendiri di situs pasti pasnya dulu). Sekarang? GA ADA!! Hal ini mungkin mencerminkan kalo Pertamina serius untuk menjaga standar Pasti Pasnya. Hanya masalahnya, kalo SPBU Pasti Pas semakin berkurang, mana lagi SPBU Pertamina yang bisa dipercaya?

Satu lagi..jika peraturan sudah memperbolehkan ranah BBM subsidi a.k.a Premium dimasuki pemain luar (baca: Shell, Petronas, Gulf de el el) dan dengan bocoran bahwa Shell akan memasukkan BBM dengan merk jual REGULER (lucu ya..hehe, tau dah bener nggaknya) untuk menemani Super, Super Extra dan Dieselnya, Pertamina mau bertahan dengan cara apalagi? Makanya, mohon deh Pertamina untuk perbanyak SPBU dengan standar Pasti Pas..tentunya dengan standar yang dipertahankan atau malah ditingkatkan. Mosok gitu aja ga bisa?

2 komentar

  1. yahhh…semakin dikit aja SPBU yang pasti pas, gw kadang bingung yah apa penyebab dari semua ini apakah dari segi moral&mental yg sudah biasa menganut paham korupsi ato dari segi ekonomi yag mendesak?????uhhhh pusing neh jadinya Capeee dehhhhh……

  2. kalo dari sisi ekonomi ya nggak juga kayanya..kan kalo SPBU ngakal yang nikmatin juga bos2 gedenya. Susah ya jadi orang Indonesia..hehehe

    proud to be Indonesian..r u?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: