Doni Tata, dari Sleman menuju pentas dunia

Doni Tata Pradita, nama yang sekarang sudah ga asing lagi bagi pecinta road race nasional. Dialah yang beberapa tahun silam membuatku ‘iri’ karena di umurnya yang belia, dia didukung total oleh orang tuanya untuk membalap…dan menang. Kenapa iri? Hanya karena dulu aku juga pengin banget jadi pembalap tapi ga boleh..hehehe.

Masih segar di ingatan saat dia, dengan posturnya yang kecil, berjibaku melawan pembalap bangkotan pada (kalo ga salah) Yamaha ASEAN CUP RACE tahun 2004-2005an gitu deh. Weleh2 ini anak, masih SMP lawan om-om..hehe.

Eniwei, sekarang bicara pentasnya aja. Confirmed bahwa Doni Tata akan berlaga penuh di pentas MotoGP kelas 250cc. Ga usah bicara motor apa yang dia pake (karena Yamaha gitu loh, pabrikannya aja ga turun lagi deh setelah Sinya Nakano, kalo ga salah). Apa yang mau diharapkan? Ada pasti. Menurut kabar berita sih sebenernya beberapa pabrikan dunia juga mengontak dia untuk masuk ke tim mereka. Tapi dasar orang kita..pasti ada balas budilah..hehe. Kalo Doni menerima tawaran pabrikan non-Yamaha, pasti dia bakal dicerca oleh orang-orang YMKI dan prinsipal Jepangnya. Malah kaya buah simalakama untuk Doni. Makanya jangan terlalu berharap prestasi Doni bakal menjulang, biarkan waktu bicara dan para pencari bakat melihatnya…

Namun, apa yang dicapai Doni jauh lebih membanggakan daripada ‘pejuang’ lain yang berlaga di arena open-wheeler sempalannya F1. Liat aja yang dilakukan oleh petinggi-petinggi otomotif (roda 4 terutama) yang gonta ganti pembalap…mana prestasinya? Bukannya ga menghargai..tapi omong besar pada saat launching tim Indonesia itu ga diimbangi dengan manajemen yang baik. Hasilnya? Ya cemoohan masyarakat udah lebih dari cukup. Jadi, mari doakan saja yang terbaik buat Doni Tata (eh, buat yang di A1GP itu juga ding..hehehe) agar mereka bisa mengharumkan (setidaknya nggak memalukan) nama bangsa di dunia otosport..

Mudah-mudahan..

One comment

  1. gw juga dukung……maju terus tata dado…opsss….salah DONI TATA maksudnya, harumkan nama bangsa dengan Parfume Hugo Boss…..:) jangan sampe memalukan apalagi malu-maluin nanti kemaluan kita tambah besar jadi repot neh bangsa qt *halaaah koment apa ini* 50+50= capeee dechhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: