Pagi dan Malam…

Setelah bertaun-taun ga pernah naik bus kota, akhirnya aku kembali merasakan ‘nikmat’nya berburu tunggangan dan berdesak-desakan di dalamnya.

Setelah si ‘Black Pearl‘ di-opname untuk memuluskan kembali bempernya, dan istri lagi di Bandung untuk rehat paska melahirkan si kecil..aku kembali ke Jakarta dengan perasaan ‘lumpuh’. Serasa ga punya kaki untuk ngantor, belanja, de el el. Maklum, waktu masih jadi mahasiswa pun aku masih bisa mengandalkan Supra 97 untuk klinong-klinong. Naik bus hanya pernah jadi rutinitas waktu masih awal-awal kerja, itupun ga sering-sering amat, karena begitu masuk kerja langsung diasramakan.

Tapi, ternyata perasaan lumpuh itu hanya karena MALES aja..hehehe. Enak koq naik kendaraan umum, meskipun ga seperti di luar (ya iyalaaaah). Yang jelas aku ga usah pusing mikirin macet. Kebetulan juga jalur yang aku lewatin pas berangkat lumayan sepi, meskipun pulangnya mayan juga, padetttt.

satria orange

satria orange

Sumber: wikipedia.org

Nah, ini adalah rute rutin yang biasa ditempuh tiap ngantor PP:

  • Pergi: Tunggu bis di bawah fly over casablanca-saharjo, ambil metro 62 Pasar Minggu-Manggarai. Turun di Manggarai, lanjut Metro 17 Manggarai-Senen. Stop di Lapangan Banteng, jalan dikit lewat Hotel Borobudur..enak..adem😛
  • Pulang: Stop Kopaja P20 di depan kantor..ini neh yang nyebelin. Rame, panas, sumpek. Mana jarang-jarang frekuensinya. Trus..nebeng sampe Rasuna Said, turun di atas underpass casablanca. Sambung Mikrolet 44..ada mobil barunya lhooo!! Itu, si Grand Max..pinginnya nyobain ini, tapi masih susah dapetnya..hehehe😛. Stop sebelum fly over casablanca-saharjo, udah deh…sampe depan rumah. Yipeeeee!!!!
si kolor ijo

si kolor ijo

Sumber: skyscrapercity.com

Nah..biaya harian buat rutinitas ini sekitar Rp10K!!! Yah..masih moderatlah, dibandingin ongkos mobil yang seminggu sekitar Rp100K.

Yah, kayanya selama istri masih cuti di Bandung aku akan tetep pake jasa si Ijo dan si Oranye ini, tapi kalo nyante lho. Kalo sewaktu-waktu harus kejar waktu ya balik ke Black Pearl..hehehe

2 komentar

  1. mohon ijin memuat salah satu foto di blog anda, pada situs kami, trims

  2. silaken mas..:D

    tapi kalo dari wiki ato skycraper ga usah ijin saya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: