Susu pake melamin?!!! D*mn!!

Alkisah, tersebutlah berita di koran-koran bahwa bayi-bayi di suatu provinsi di Zhong-Guo menderita gagal ginjal, bahkan ada yang menemui ajal. Disinyalir, kasus ini disebabkan oleh susu formula yang terkontaminasi melamin.

Namanya globalisasi, berita ini cepat menyebar ke seluruh dunia. Berbagai negara dah dari awal pemberitaan panik dan menghentikan peredaran susu formula dari negerinya Cheng-Ho itu. Ternyata kemudian muncul dugaan bahwa bukan hanya susu formula yang tercemar, namun segala produk yang berbahan dasar/mengandung susu asal Tiongkok pun tercampuri melamin. Bisa permen (susu), susu cair, coklat susu, de el el de el el.

Siyalnya, pemerintah di negara turunan Mojopait ini dari awal berkoar bahwa negara yang dulu bernama Hindia Belanda ini tidak mengimpor susu formula dari negeri Paman Mao. Baru sekarang-sekarang mereka yang berwenang yaitu mengeluarkan peringatan bahwa terdapat produk turunan susu yang kemungkinan tercemar melamin, yang parahnya, sebagian produk itu SERING AKU KONSUMSI!! WTF??!! Man..I’m a dead meat!!

Dari beberapa produk itu, yang sering aku makan adalah coklat D*ve (kaya sabun yah namanya) yang belinya di Oz. Mudah2an ga tercemar. Trus susu Dutch Lady (kalo lagi kaya aja) rasa pisang, baru ada beritanya pagi ini. Ancoooooooorrrrr mina. Parahnya lagi, dari daftar produk yang beredar di koran online dan milis-milis, ada produk M&M. Ntah bener ato nggak, masalahnya waktu di Guangzhou, aku TIAP HARI SELAMA BERBULAN-BULAN makan permen coklat yang uenak ini. Duh, mudah2an ga terjadi apa-apa dengan ginjalku..amiiiiien.

Tapi yang penting, anakku ga boleh sampe nyicipi susu berbahaya ini..mudah2an

2 komentar

  1. Jadi khawatir, kalau anak saya nanti bagaimana kondisi makanan minuman yang tersedia ya?

    Ah, nyante dulu, latihan bikin anaknya saja belum beres,,,

  2. Tenang bos..selama tangan masih ada …. …. ….😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: