Rasanya GURIH…!!!

Tulisan ini ada karena ulah setasion tipi yang menayangkan acara kuliner dengan komentar kritikus-kritikus jalanan yang awam akan seni olah lidah (ya kaya yang nulis aja)

Semenjak menjamurnya acara-acara kuliner di TV, makin banyak pula istilah-istilah yang akrab di telinga, kaya MakNyussnya Bondan ato istilah lainnya. Cuma ada kosakata yang paling..REPEAT..paling aku sebelin kalo ngeliat acara beginian. Terutama kalo si reporter ngewawancarain si narasumber, yang tak lain adalah pengunjung tempat makan yang sedang diliput. Apa itu? Ini dia..

+ Maaf pak, namanya siapa?

– XX

+ Pak XX sudah sering makan di sini?

– Sudah sering mas..hampir tiap minggu malah

+ Apa sih pak yang bikin bapak sering ke sini?

– Ya itu mas, makanannya memang uenak..toplah pokoknya. Apalagi gudegnya

+ Ooo..gitu ya pak. Emang kaya apa rasanya pak?

– Rasanya mantep mas..pas dan gurih gitu. [End]

Acara lainnya,

+ Maaf mengganggu sebentar mbak.

– Silakan

+ Mau tanya mbak, kenapa mbak sering makan di warung iga bakar ini?

– Wah, ya jelas to mas..makanannya enak-enak

+ Ohh. Emang yang jadi favoritnya mbak di sini apa?

– Sop iga sama iga bakarnya dong mas. Itu kan spesialnya di sini

+ Emang enak banget ya mbak rasanya?

– Ooo..iya mas. Sampeyan harus nyoba. Rasanya empuk, gurih gitu

End of conversation

Yah. RASANYA GURIH MAS!! RASANYA GURIH GITU!! GURIH GURIH GURIH!!

What’s wrong with GURIH? Ga ada sih, cuma sebel aja dengernya. Emang ga ada ungkapan lain selain gurih apa? Gudeg gurih, iga bakar gurih, sop iga gurih. Aku tau sensasi rasa manis, asem, asin, pahit, pedas, kecut. Tapi sensasi gurih itu sendiri merupakan tanda tanya besar..at least buat aku doang.

Jadi, kalo baksonya maknyuss..dagingnya pas empuknya, ato, steaknya mantep, juicy.. de el el de el el, itu masih bisa dinalar. Tapi kalo gurih..hmm..itu bikin males aku yang nonton acara kuliner [maaf] ecek-ecek.

disclaimer harap dibaca di awal tulisan

2 komentar

  1. Haha……

    mending lah drpd komen gini,”rasanya???? y gitu deh….” pdhl pas diwawancarai mo muntah…
    😉

  2. Ya..mungkin mereka mendefinisikan GURIH itu dengan rasa MAU MUNTAH😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: