Iklan aneh Honda New Tiger Revo

Iklan New Tiger yang beredar di media minggu lalu bercerita tentang trend asimetris yang cenderung banyak ditemui akhir-akhir ini. Hal ini terkait dengan peluncuran New Tiger yang punya model lampu yang sedikit aneh menurut konsumen. Maksud iklan ini sebenernya untuk mengedukasi calon konsumen agar siap menerima produk (yang katanya orang AHM sih) baru ini.

Yang lucu adalah…

Pihak Astra Honda Motor yang notabene jualannya adalah Honda Motorcycle, malah menyebutkan merk motor lain dalam iklannya. Yang jadi contoh adalah BMW. Menurut orang yang pinter di periklanan ato apalah, hal ini sangat mungkin menjadi wajar. Tapi menurut aku yang orang awam bin geblek, namanya mengiklankan produk sendiri ya ga usah bawa-bawa merk lain. Lha..ini koq malah bangga dibilang pengekor motor-motor Eropa.

Padahal, aku sih sebenernya cukup fanatik dengan produk Honda, terutama motor gedenya (artinya, kalo punya duit sak embuh, aku pilihnya Honda, bukan Yamaha, Suzuki, BMW, Aprilia, Ducati, apalagi Harley. Berhubung ga punya ya cukup jadi simpatisan aja😀 ). Kalo divisi motor kecilnya aku dah ga banyak omong, terutama untuk pasar Indonesia..speechless.

Nah..karena iklan ini, aku jadi makin ga bisa ngomong. Bos-bos Honda Jepang pasti bangga dengan produk mereka yang bisa bersaing di pasaran motor dunia, plus di dunia balap, tentunya dengan teknologi Honda (yang awalnya juga nyontek sih..tapi kan sekarang enggak..hehe). Lah, petinggi AHM di sini malah menjual sisi lain produk Eropa, justru dengan secara ga langsung menurunkan derajat Honda. Artinya, istilah wolak-waliking jaman (bener ga seh?) terjadi di AHM demi memperkenalkan desain baru mereka. Di sisi lain, prinsip Kaizen diplintir dan diterapkan setengah-setengah oleh orang-orang di Sunter dan Cibitung itu. Continuous improvement yang hanya terjadi pada plastik pembungkus rangka…itulah yang terjadi di AHM terhadap produk lamanya (note: bukan produk fresh kaya BeAT, CS-1, Vario..dan mereka kayanya juga tinggal menunggu nasib seperti produk lamanya).

Disclaimer: komentar ini bukan komentar ahli iklan, cuma gemes aja liat AHM yang sekedar berinovasi di kosmetik doang, di tengah-tengah keluhan dari konsumen yang semakin banyak aja

9 komentar

  1. salam kenal mas…
    namanya juga strategi jualan kali mas, selama ntu prodak masih bisa ngasilin duit ya hayo aje… tapi bener, saya kan cinta mati ama tuh merek dan type nye cuman trus harganye juga amit-amit ya udah gw resign aje mending milih pendatang baru yang iklan nye ade tembak-tembakan nye, kan seru…

  2. salam kenal juga
    iya neh, strateginya menodai harga diri para fanatikan Honda. Untung aku sama sekalii ga niat beli produk mahal nan kuno itu..hehehe

  3. Salam Kompak dah..
    Yo’i coy! Para Pimpinan Honda Motor skrg cuma sibuk hitung2 laba aja. Otaknya cuma mau irit tp untung gede. Lha wong cuma ganti model lampu & hiasan tangki, sudah naik 1jt. Gendeng.. Yang bikin aku Gemes.. kok bisa2nya bilang mesin 250cc tidak cocok utk jalanan di indonesia????? Lha Ninja 250, Scorpio 225, Pulsar 220, bahkan Harley Davidson sampe 1500cc berseliweran dari kota sampe desa. Mbok kalo gak mampu keluarin Tiger 250 jgn bikin alasan yg sok teknologi. Niru2 lagi!! Katanya Inovasi Tiada Henti.. Pepesan Kosong… Gak Malu apa??

  4. Kamu butuh CC huaaaaaaaaaaaaaaaa

  5. @ Lebay

    emang betul mas..mereka ga punya malu😀

    @ Ajaran

    cc digedein dikit juga tetep banyak yang beli..jadi ga usah pelit kaya sekarang..

  6. wahai pecinta honda,tiger khususnya,jangankan CC naik,permintaan kecil yang udah dari dulu berupa monoshock aja kaga kena,gmna mau naikin CC…

    buat AHM.,Dengerin permintaan konsumen..!!

    ABe: Bener juga ya Mas, ngapain ngamuk2 minta CC, padahal yang kecil aja ga direken😀

  7. salam kenal man….
    masalah iklan sih itu urusan mereka lah ya mas…..
    cuma kok honda gak malu yah ama teknologi yang mereka terapkan, kan uda ketinggalan 20 tahunan katanya ya mas ya, saya ko jadi males kalo tau ada keluaran honda baru, pasti deh taknologinya kkuno tapi harga selangit…padahal kompetitornya aja, gak usah sama2 jepang deh, yang dari negrinya akhsywarya ray aja malah lebih bagus kalo menurut saya, meski mungkin cuma kalah di nama/brand sama mungkin daya tahan agak sedikit masih perlu di uji, tapi intinya bagi saya dari dulu honda mang ga ada plus2 nya..semakin lama semakin menyedihkan, apalgi bagi mereka yang fanatik ama tu merk… kesian bangt deh…. salam kenal buat semua..

    ABe: Tetep aja iklannya rada malu2in mas..apalagi produk2nya..huehehehe. Tapi Honda Blade 110 mayan juga neh, menarik. Mo coba beli neh taon depan🙂

  8. salam persahabatan untuk semua,,,,,
    melihat kondisi motor buatan HONDA termasuk honda BEAT yang terlanjur saya beli buat istri karena KATANYA irit 1 liter bisa 70 kilo,apakah sebelum nya pernah di buktikan kemudian di publikasi seperti iklan SUZUKI smash si gesit irit yang jalan tanpa henti selama 50 jam?????sebab tidak demikian yang saya rasakan !!!! honda BEAT yang istri saya pakai itu tidak sesuai dengan apa yang di gembar gembor kan,,,,mohon penjelasan dari pihak HONDA,,,kemuadian apakah ada standar pemakaian hingga bisa tembus 1 liter 70 kilo ?dan standar standar lainnya?

    keadaan seperti ini selain bisa membuat honda kalah saing juga malah bisa dianggap membohongi kosumen seperti saya pribadi yang akhir nya memilih pendatang baru yang biasanya diragukan. BAJAJ PULSAR yang memiliki kapasitas 180 cc yang sekarang sudah di porting(gorok) dan di pakai jelajahi jakarta malah lebih irit di banding beat yang cuma di pake mondar mandir ke warung utuk beli terasi oleh istri saya,,,,

  9. Yah begitulah… dari dulu sampe sekarang tuh AHM ngeluarin jenis motor kaga jauh beda! seperti dibegoin aja konsumen Indonesia,,coba perhatiin deh..dari Honda Astrea..trus ke Legenda…Supra..trus ke Supra Fit dst…, menurut gw sepertinya hanyalah ganti striping doangan atau perubahannya cuma secuil sekalinya ada tipe sport bukan jepun punya..kaya CBR150 (yaa cape deee..),,performa mesin sama aja,,trus anehnya orang indo kena tipu banyak bener,,,gw dari dulu kapok pake Honda,,,udah sparepart nya mahal dan gampang rusak pula! huh! akhirnya gw pindah ke Piaggio (buat santai) trus buat harian gw pake minerva (mirip cbr tp lebih murah dan gampang perawatannya..hehehe..) sampe sekarang.

Tinggalkan Balasan

