Mamink Daeng Tata…ketika Tata Ribs tinggal kenangan

Memanfaatkan waktu luang summer break, dan kebetulan sedang di Indonesia, kusempatkanlah siang-siang mampir ke Mamink Daeng Tata di Lapangan Ros Tebet. Terakhir ke tempat ini kalo ga salah sekitar tahun 2008, ato malah 2007. Jadi wajarlah kalo lidah ini mendadak pengin ngerasain lagi nikmatnya iga bakar ala Daeng Tata.

Suhu menunjukkan angka 34 derajat celcius, ketika aku memutuskan untuk jalan kaki dari rumah ke tempat ini. Maklum, jarak rumah makan ini cuma sekitar 500-600 meter dari rumah. Sengaja aku pilih waktu kunjungan jam 3 sore biar ga terlalu rame. Langsung aja aku pesen 1 porsi Tata Ribs plus nasi putih dan es teh manis (minuman wajib) ke mas-mas penjaganya. Ga butuh waktu lama, akhirnya tiba juga iga bakar idaman dalam waktu kurang dari 10 menit.

Nah, di sinilah kekecewaan dimulai. Ketika masnya datang, berdesirlah darah ini, mengharapkan sesuatu yang luar biasa dihidangkan di depan batang hidungku. Tapi apa daya, kenyataan tak selalu seindah harapan 😢😢😢.

Di hadapanku ada tiga ‘biji’ ribs kecil-kecil. Jadi ragu, ini iga sapi ato cempe -__-“. Memoriku dulu mengatakan, kalo ga salah dalam 1 porsi Tata Ribs ini ada 2 iga berukuran lumayan. Sekarang ada 3 sih, tapi…

Tata ribs

Tata Ribs Daeng Tata

Lanjut. Rasanya gimana? Masih enak (bumbunya). Kualitas iganya sendiri? Untuk hidangan seharga Rp.53K tanpa nasi, apa yang ada di hadapan saya sepertinya ga nampol ya. Kalo dulu gampang banget misahin daging ama tulangnya, kaya lepas sendiri. Sekarang? Cukup bikin keringetan juga!! Pertama, karena aku duduk di bagian yang non-AC😀. Kedua, pisaunya tumpul. Ketiga, ya itu, daging (dan lemaknya) lebih alot dari biasanya. Satu-satunya penghibur di sini (selain teh manis di tengah hari yang sumuk) adalah kuah konro yang lumayan.

All in all, kali ini Daeng Tata harus turun peringkat dari hatiku.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: