Category Tempat Makan

Mamink Daeng Tata…ketika Tata Ribs tinggal kenangan

Memanfaatkan waktu luang summer break, dan kebetulan sedang di Indonesia, kusempatkanlah siang-siang mampir ke Mamink Daeng Tata di Lapangan Ros Tebet. Terakhir ke tempat ini kalo ga salah sekitar tahun 2008, ato malah 2007. Jadi wajarlah kalo lidah ini mendadak pengin ngerasain lagi nikmatnya iga bakar ala Daeng Tata. Suhu menunjukkan angka 34 derajat celcius, […]

Mih Kocok Mang Dadeng

Karena istri udah berangkat tugas di luar, maka makan2 kali ini terpaksa aku lakuin sendiri aja. Selain ga ada yang masak, dah kangen juga makan mi ala bandung ini. Tempatnya ada di daerah Tebet..kalo dari Saharjo, ada pertigaan yang banyak showroom mobil, masuk deh ke arah timur. Ada di sebelah kiri jalan, deket perempatan lampu […]

Makanan ala Pidie emang MAKNYUSSSS

Waktu kemaren ke Banda Aceh, ba’da solat Jumat aku diajakin ama Pak Saminan (Direktur PJK – Unsyiah) ke suatu rumah makan, namanya ASIA UTAMA. Makanan di sini kata Pak Saminan sih model Pidie (katanya kuliner Aceh terdiri atas beberapa jenis, tergantung daerah). Apa aja yang dimakan? Hmm..ada sayur (namanya lupa) yang terdiri dari sekitar 12 […]

Etcetera (etc) Bandung

ET CETERA Bandung Et Cetera terletak di Jalan Trunojoyo, di tengah-tengah Kota Bandung yang terkenal dengan kekayaan boga-nya. Pertama kali tau resto ini ya dari pacarku…yang terkesan dengan perjalanan resto ini dari sewaktu dia kuliah dengan konsep warung tendanya, hingga saat ini menempati bangunan yang cukup mewah. Asyiknya, harga-harga makanannya juga tidak semahal di Jakarta. […]

Kantin Rujak Cingur Jl. Wahid Hasyim

Suatu malam aku mbek bojoku muter-muter di sekitaran Kebon Sirih & Sabang..maksudnya mo cari makan yang murah tur wareg. Akhirnya sete;ah kesal karena hari itu muacetnya luar biasa, mata pun tertumbuk pada spanduk bertuliskan Soto Surabaya/Kantin Rujak Cingur di pinggiran jalan WH (Wahid Hasyim maksudnya). Kita pun masuk..dan melihat daftar menu.. Weleh..koq ga begitu murah..batinku. […]

Soto Kudus “KEMBANG JOYO” Jl. Sabang

Saat makan malam sepulang kerja, kalo menurut hemat saya merupakan rutinitas (kalo bisa dibilang rutin) yang kurang menyenangkan. Mengapa? Karena terbayang kebosanan menyantap makanan yang itu-itu aja, atau mendapati variasi makanan tapi mahal harganya, atau higienitas warung makan yang kurang memadai. Setelah sekian lama menyantap hidangan bakaran, gorengan dan sejenisnya yang nggak sehat, kadang aku […]

Tips Irit Makan Sushi..

Bagi yang suka sushi, khususnya yang suka nongkrong di Sushi Tei, bukan di resto sushi lainnya, berikut adalah sedikit cara untuk tetap bisa makan di sana pada akhir bulan. Tentukan budget makan. Kenapa? Karena aku sendiri sering mengalami apa yang dinamakan rakus lapar mata. Sehingga penentuan anggaran sangat penting di sini. Misal, bulatkan tekad bahwa […]