Monthly Archives: Juli 2007

Adil dalam berpendapat

IPDN. Siapa yang ga tau dengan nama ‘besar’ salah satu institut milik pemerintah ini? Minggu ini kembali kita mendengar berita mengejutkan dari kawasan Jatinangor, yaitu tentang tewasnya seorang tukang ojek yang konon kabarnya dikeroyok oleh praja IPDN. Kita tidak akan membahas kejadian pengeroyokan ini, tapi melihat komentar masyarakat mengenai peristiwa ‘heboh’ yang paling mutakhir terjadi […]

Jakarta oh Jakarta…mental penduduknya juga tanda tanya..

Walaupun aku merupakan pihak yang ‘sedikit’ menentang adanya transjakarta (karena proses, evaluasi proyek dan ‘amdal’nya yang tidak transparan dan ga jelas apa maunya, serta jelas-jelas berorientasi proyek), tapi setidaknya aku masih berusaha mematuhi rambu-rambu yang melarang kendaraan pribadi/umum memasuki lajur khusus transjakarta. Apalagi setelah adanya insiden dibakarnya mobil dinas perhubungan gara-gara ‘menilang’ kendaraan yang nyelonong […]

Mobil Goyang di Jalan Tol

Pagi ini mobil yang aku tumpangi goyang-goyang. Iya..sekilas kaya mobil goyang yang di Ancol itu lhoo. Ternyata, di Tol Wiyoto Wiyono dari Cawang ke Tj. Priok dan arah sebaliknya, akan sangat terasa goyangan/ayunan jalan layang ketika mobil dari arah yang berlawanan (mobil gede biasanya) melewati kendaraan kita (yang sedang terjebak macet). Pasti deh, ayunan yang […]

Perilaku pengendara di jalan tol..perilaku polisi patroli jalan tol..

Cerita mengenai para pengemudi ga tau aturan yang berkendara pelan di lajur kanan (yang notabene untuk mendahului) sudah sangat sering kita dengar. Hanya saja, sedemikian banyak keluhan juga tidak mengubah perilaku para pengemudi ini, bahkan tidak menutup kemungkinan orang yang mengeluhkan juga memiliki perilaku yang sama parahnya di jalanan. Sebenarnya cukup banyak perilaku mengemudi (di […]

Aah..akhirnya terjadi juga..

Indonesia Setelah setengah mati berjibaku di kancah Asia.. Menuai kemenangan dan kekalahan Akhirnya kenyataan harus dihadapi Selamat tinggal Piala Asia 2007…selamat tinggal Gelora Bung Karno.. Terbanglah tinggi Garudaku..untuk 3 tahun lagi… Foto: http://www.afcasiancup.com/ 

Tuh kan…Arab Saudi ikut-ikutan

Sebenarnya sebelum ada tulisan ini, tulisanku mengenai larangan terbang hanya merupakan tindakan berburuk sangka iseng-iseng berhadiah. Wong pengamat transportasi aja sampe ikut-ikutan saya jee.. *GE ER Mode: ON*

Antivirus terbaik?

Hari ini aku dapet message di FS, yang intinya adalah menganjurkan pengguna komputer meng-install antivirus di kompie-nya, dan memajang daftar antivirus terbaik di dunia (katanya). Kaspersky..meskipun aku pake yang seri 5, apakah sangat berpengaruh ke performa? Aku pake KAV ini tetep tembus juga 😦 Norton? Aku pake juga seeh, tapi yang 2006 punya..tetep tembusssssss 😦 […]